DELISERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Tabligh Akbar Sumut Bermartabat dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah. Edy Rahmayadi pun mengajak lima ribuan masyarakat yang hadir memanfaatkan momentum Tahun Baru Hijriah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. "Apa yang harus kita lakukan di 1445 Hijriah ini? Lihat ke depan, berbuat yang terbaik, sehingga Sumut kita Bermartabat," kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya di acara Tabligh Akbar Sumut Bermartabat di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Kamis (20/7/2023).

Edy melanjutkan, ada tiga hal yang harus dilakukan oleh seorang umat muslim. Yaitu adil, bermanfaat bagi seluruh makhluk dan mempercayai takdir. "Kalau tiga ini dilakukan, berkah (hidup) kita ini," kata Edy, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Pada kesempatan itu, Edy juga mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu 'Seribu Mujahid'. Tampak seluruh jemaah yang hadir mengepal tangan ke atas udara. Menurut Edy, lagu tersebut memberikan semangat umat muslim untuk selalu berjihad dalam melakukan sesuatu kebaikan.

Sementara itu, Ustaz Hilman Fauzi yang dalam tausiyahnya mengapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi. Menurutnya, Edy merupakan sosok pemimpin yang baik hati. "Alhamdulillah, Sumut punya Gubernur yang baik hati," katanya.

Ia juga mengatakan, Tahun Baru Hijriah merupakan momentum bagi manusia untuk memperbaiki. Untuk itu, umat muslim mestilah senantiasa meminta ampun kepada Allah, sehingga dosa-dosanya yang lalu diampuni.

"Masuk tahun baru perbanyak tobat, minimal baca Astagfirullah, sehingga kita ini hidupnya lebih baik di tahun berikutnya," kata Hilman.

Selain ribuan masyarakat, turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Muhammad Rahmadani Lubis. *