MEDAN - DPD Partai Gelora Indonesia Medan memberikan pembekalan kepada para Bakal Calon Anggota DPRD Kota Medan,  Rabu (19/7/2023) di Kantor DPW Gelora Sumut, Jalan Pencak Medan. Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Muhammad Nasir mengungkapkan program pembekalan akan diadakan rutin dengan berbagai tema dan narasumber yang profesional dalam bidangnya.

"Program ini bertujuan menambah wawasan para Bacaleg kita sebagai bekal untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Muhammad Nasir yang juga Bacaleg DPRD Sumut Dapil Medan A ini mengungkapkan bahwa target Gelora Kota Medan dalam Pileg 2024 yakni sebanyak 15 kursi merupakan simbol optimisme.

"Untuk itu, kami himbau ke seluruh Bacaleg hindari konflik internal, terus sosialisasikan diri ke tengah-tengah masyarakat. Insyaa Allah target kita akan tercapai," ujar sosok yang pernah menjadi anggota DPRD tingkat Sumut dan tingkat Kota Medan itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Sumatera Utara, M Hafez LC MA dalam sambutannya mengapresiasikan langkah DPD Kota Medan yang langsung membekali calegnya.

"Rasanya baru kemaren ke KPU. Tanpa rehat langsung adakan pembekalan. Ini semangat Faidza faraghta fanshob. Wa ila Robbika Farghab," ujar M Hafez.

Ia berharap semangat ini dapat tertular ke DPD lain di Sumatera Utara, mengingat dalam waktu dekat Ketua Umum Anis Matta beserta Pengurus Dewan Pimpinan Nasional akan road show ke Sumatera Utara.

"Sumatera Utara dan Kota Medan akan menjadi titik awal semangat menggelora dalam memenangkan pemilu," ujarnya.

Adapun Narasumber dalam kegiatan Pembekalan ini ialah Nanda Hafiz Pratama Lubis, Staff Ahli Kementerian PUPR. Dalam materinya, ia menyampaikan bagaimana sebuah wajah Kota itu dibangun ke arah lebih baik serta peranan anggota legislatif.

Acara tersebut disambut antusias oleh para Bacaleg DPRD Kota Medan dari 5 Dapil di Kota Medan.