SIBOLGA - Pemerintah Kota Sibolga mengupah-upah Jamaah Haji Kota Sibolga yang telah kembali usai menunaikan rukun Islam yang kelima. Pelaksanaan upah-upah yang diikuti jamaah haji tersebut berlangsung di pendopo rumah dinas Walikota Sibolga. Selasa (18/7).

Walikota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bahwa seluruh Jamaah Haji asal Kota Sibolga yang menunaikan ibadah haji itu pulang dengan kondisi sehat serta sempurna menjalankan seluruh ibadah rukun islam kelima tersebut. "Semoga seluruh jamaah haji asal sibolga mendapatkan gelar haji mabrur," ujarnya.

Lanjutnya berpesan kepada para jamaah haji Kota Sibolga yang selesai menjalankan ibadah haji tahun ini bisa menjadi panutan di lingkungannya masing-masing sehingga ibadah yang telah dilakukan dan dijalankan di tanah suci dapat dijadikan contoh yang bermanfaat bagi masyarakat ditempat tinggal. "Semoga setelah menjalankan ibadah haji, keimanan dan kesabaran semakin meningkat," sebutnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Sibolga yang turut mengawal kepulangan jamaah haji Kota Sibolga menyampaikan seluruh jamaah haji asal Kota Sibolga yang tergabung pada kloter 13 hanya kembali ke Kota Sibolga sebanyak 43 orang, karena 6 orang jamaah haji lainnya tinggal di Kota Medan.

Sambungnya, pada kepulangan jamaah haji Kota Sibolga ini dirinya juga menyatakan bahwa tidak benar jamaah haji asal Kota Sibolga mengalami keterlantaran ketika berada di tanah suci seperti yang sempat beredar si media sosial.

Selain dihadiri, Walikota Sibolga, pelaksanaan upa-upa kepulangan jamaah haji Kota Sibolga ini juga dihadiri Wakil Walikota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing bersama forkopimda lainnya.