MEDAN - Luhut Parlinggoman Siahaan, putra asal Sumatera Utara (Sumut) terpilih menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Nasional Ganjar Pranowo. Luhut, begitu sapaan akrab Ketua Pimpinan Pusat Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas-GP) ini terpilih menjadi Jurkam Nasional bersama 149 orang lainnya.

Mereka dipersiapkan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2024 pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Luhut Parlinggoman Siahaan yang dikonfirmasi, Senin, (17/7/2023) membenarkan perihal terpilihnya ia sebagai salah seorang Jurkam Nasional untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Benar. Saya terpilih dan ditunjuk bersama 149 orang lainnya menjadi Juru Kampanye Nasional dan akan dilatih selama dua hari di Inews Tower Jakarta mulai 17 hingga 18 Juli 2023," ujar Luhut lewat sambungan telepon.

Lebih lanjut dijelaskan Luhut, hal ini merupakan suatu amanah untuk dapat mencurahkan segala kemampuan secara maksimal dalam memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

"Juru Kampanye Nasional akan menjadi corong terdepan dalam memenangkan Ganjar dengan turun ke daerah melakukan konsolidasi secara masif," jelas eks Ketua KPU Kota Tanjungbalai ini.

Oleh karena itu, ungkap Luhut, ia bersama juru kampanye lainnya akan bekerja maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk para pihak yang telah memberikan amanah dan kepercayaan penuh kepada Barnas-GP untuk terjun langsung ikut menjadi Juru Kampanye Nasional Ganjar Pranowo, saya mengucapkan apresiasi sekaligus terimakasih," ungkap Luhut seraya menambahkan pemilihan menjadi juru kampanye nasional dilakukan melalui proses yang sangat selektif agar proses pemenangan Ganjar dapat berlangsung secara maksimal.

Ke depan, kata Luhut, kita langsung mengajak seluruh relawan dan simpatisan agar bahu membahu memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Barnas-GP tetap komit untuk menggaet suara anak muda. Karena suara anak muda atau generasi milenial dan generasi Z tetap mutlak milik Ganjar. Sebab, Ganjar berhasil menciptakan sosok pemimpin yang kekinian dan dekat dengan anak muda di setiap gerakan aktivitasnya sehari-hari," pungkas Luhut.