TOBA - Polres Toba bersama TNI dan Satpol PP bersatu dalam Petugas Gabungan menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Toba, Sabtu (15/7/2023). Patroli ini dalam rangka mengantisipasi tindak pidana curat, curas, dan curanmor (3C) serta aksi premanisme dan upaya penertiban geng motor (balap liar) guna menciptakan situasi yang aman kondusif dan terkendali di wilayah hukum Polres Toba.

Patroli skala besar ini dipimpin Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk didampingi Kapolsek Balige Iptu Slamat Pasaribu.

Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk menuturkan, sasaran patroli kali ini, di antaranya Jalan Raya Kota Balige, Jalan Bypass Tambunan, Cafe Amora di Desa Hutagaol, Warung Tuak di jalan Bypass dan Simpang Bypass Tambunan.

Dijelaskannya, Patroli ini gencar dilaksanakan guna mengantisipasi dan meminimalisir berbagai tindak kejahatan yang akan terjadi yang dapat meresahkan masyarakat. Tujuan utamanya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih tertib, aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Toba khususnya Kecamatan Balige.

Dalam patroli ini, Personil Polres Toba dan petugas lain yang tergabung berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang tidak sesuai standard dan di sinyalir akan melakukan balap liar.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasie Humas AKP Bungaran Samosir Minggu, (16/7/2023) dalam keterangan pers tertulisnya menyebutkan, Polres Toba dan jajaran mengimbau berbagai lapisan di masyarakat untuk tidak melakukan berbagai pelanggaran tindak pidana, terkhusus bagi para warga yang melakukan aktifitas minum tuak di berbagai warung - warung di Kabupaten Toba. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan Sabtu malam secara khusus terpusat di sekitar Kota Balige petugas tetap melakukan patroli dengan humanis dengan tetap mengedepankan imbauan dan pembinaan supaya para warga lebih memahami dan sadar.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya jajaran Polres Toba tetap komitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat. Hal ini sebagai bukti dan wujud nyata kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

"Selama kegiatan patroli skala besar dilaksanakan berlangsung dan berjalan dengan baik, aman, lancar dan situasi kondusif,” tandasnya.