PALAS - Polres Padanglawas melakukan gotong royong membersihkan sampah di lokasi pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, Kecematan Barumun, Kamis (13/7/2023).


Kegiatan gotong royong dipimpin langsung Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, S.I.K bersama PJU dan personil Polres Palas,di dua titik lokasi pasar pagi dan pasar sibuhuan, mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.

Kegiatan kebersihan diawali dari apel pagi di halaman Masjid Raya Sibuhuan kemudian bergerak menuju pasar pagi dengan aksi pungut sampah di sepanjang pelataran pasar.

Dari pasar pagi, Kapolres Palas bersama personil bergerak menuju pusat Pasar Sibuhuan dan kembali ke Masjid Raya Sibuhuan.

Kapolres Palas, Diari Astetika, S.I.K ditemui disela kegiatan kebersiham lingkungan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan giat peduli lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumut agar seluruh Polres melaksanakan giat bersih lingkungan dengan tema membersihkan sampah serentak bersama Polri," kata AKBP Diari Astetika.

Polri hadir bersama masyarakat dengan melaksanakan kegiatan bersih lingkungan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat maupun para pedangan di pasar.

Ia berharap, masyarakat maupun pedagang terus membudayakan kegiatan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak menumpuk sampah yang menimbulkan kawasan kumuh dan jorok serta penyebaran berbagai macam penyakit.

Salah seorang pedagang daging ayam dipasar pagi, Rusna Hasibuan mengapresiasi kehadiran Kapolres bersama personil Polres Palas terjun langsung ke pasar untuk kebersihan lingkungan.

"Terimakasih pak Kapolres sudah berkunjung ke pasar ini, pasarnya jadi bersih. Selamat datang di Palas Pak dan selamat bertugas, semoga di bawah kepemimpinan bapak keamanan dan ketertiban di Palas semakin baik," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan kebersihan lingkungan, para PJU Polres Palas, Camat Barumun, Fauzan Taufik Daulay. SH, Plt Lurah Sibuhuan, Indra Gumaya Hasibuan, personil dan ASN Polres Palas, staf kantor Camat Barumun dan Kelurahan Sibuhuan.