TOBA - Dua keluarga korban kebakaran warga Desa Nauli Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba, menerima bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan bahan bangunan dari Pemerintah Kabupaten Toba, Sabtu (8/7/2023). Selain iti korban juga menerima bantuan secara pribadi dari Bupati Toba Poltak Sitorus untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak anak korban.
Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Toba.
 
Kepala Dinas Sosial Kaupaten Toba Drs.Lalo H Simanjuntak didampingi Kasi Bencana Nurmi Tambunan dan Plt Camat Sigumpar Binner Panjaitan
menyerahkab bantuan pada kedua korban didampingi Kepala Desa Nauli Parlaungan Siagian dan Ketua BPD Desa Nauli Marolop Marpaung.
 
Masing-masing korban menerima bantuan berupa beras ukuran 30 kg, minyak goreng, 1 pak bubuh teh serta susu kaleng. Sedanvman bahan bangunan berupa semen 20 sak, Seng 70 lembar, triplek 20 lembar.
Kayu Broti 24 batang dan paku kayu serta paku seng.
 
Dalam kesempatan, Dinas Sosial Kabupaten Toba juga menyerahkan bantuan dari Kementerian sosial Republik Indonesia berupa kasur, selimut, makanan siap saji, family Kid, sandang, pakian anak dan tenda.
 
Kepala Dinas Sosial Drs.Lalo H Simanjuntak,M.Si juga mengucapkan belasungkawanya atas musibah kebakaran yang dialami ke Dua keluarga. Dimana bencana kebakaran telah menghanguskan seluruh rumah dan isinya serta tidak ada satupun barang maupun pakaian keluarga yang bisa diselamatkan.
 
 Ia juga mengingatkan agar kedepannya, seluruh keluarga korban untuk lebih waspada dan lebih berhati hati terhadap barang yang berpotensi menimbulkan api atau kebakaran.
 
Usai bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Soial Lalo H Simanjuntak dilanjutkan dengan penyampaian arahan dan ucapan belasungkawa dari Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus melalui Video Conferencenya.
 
Poltak Sitorus menyampaikan, agar korban tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa.
 
Menyikapo in, Poetra Sinaga (34) dan Hinca Siagian (50) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian kepedulian Bupati Toba.
 
"Terima kasih Bapak Bupati atas bantuannya, dengan bantuan bapak Bupati beban kami semakin terkurangi dan hati kami tambah terhibur," ucap Poetra Siagian.