MADINA - Jamaah haji Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Medan, tiba di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada pukul 23.00 Wib, Rabu (5/7/2023) malam. Kedatangan jamaah haji ini disambut haru keluarga yang menjemput dan memenuhi lapangan Masjid Agung Nur Ala Nur.
 
Rombongan jamaah haji asal Madina didampingi langsung Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution yang berangkat pada Rabu pagi (5/7/23) dari Asrama Haji Medan menuju Madina.
 
Diketahui jamaah haji kloter pertama yang berangkat ke tanah suci berjumlah 354 orang di tambah 5 orang petugas haji dan sampai di Kabupaten Madina dalam keadaan sehat.
 
Setibanya di Masjid Agung Nur Ala Nur, jamaah haji pun disambut oleh Bupati Madina HM. Jafar Sukhairi Nasution, Forkopimda, para OPD, dan keluarga jamaah yang sudah menunggu di masjid Agung Nur Ala Nur sejak pukul 18.00 WIB.
 
"Selamat datang kembali di Madina semoga menjadi haji yang Mabrur dan membawa keberkahan bagi masyarakat Madina," sebut Sukhairi.
 
"Saya ucapkan terimakasih pada panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) dan kepada wakil Bupati Madina, yang telah mendampingi jamaah haji mengantar dan sampai pulang ke Madina," sambungnya.
 
"Selamat bergabung kembali dengan keluarga masing-masing semoga ibadah yang di dapat di tanah suci dapat kita terapkan untuk keberkahan masyarakat," tambahnya.
 
Setelah memberikan sambutan, Bupati kemudian memberikan baju dan pin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Madina kepada jamaah haji secara simbolis yang diwakili oleh Erwin Efendi Lubis dan Alamul Haq Daulay yang turut serta menjadi peserta haji tahun ini.