PADANGSIDIMPUAN - Plt Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Padangsidimpuan AKP L Sihaloho mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Upacara kenaikan pangkat kepada L Sihaloho digelar dihalaman Mako Polres Padangsidimpuan, pada Jumat, (30/6/2023).

Selain L Sihaloho, beberapa personel Polres Padangsidimpuan juga mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di periode 1 Juli 2023.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, mengatakan kenaikan pangkat bukan hak anggota saja dan bukan maknanya sekedar tahapan waktu.

"Lebih dari itu, kenaikan pangkat adalah Prestasi, penghargaan, dedikasi, dan kinerja personel," ucap AKBP Dwi Prasetyo di hadapan peserta upacara kenaikan pangkat.

Untuk meraih semua itu, dikatakan AKBP Dwi Prasetyo, perlu perjuangan, kerja keras serta status untuk memenuhi syarat.

Lanjutnya, antara lain, disiplin, etos kerja, kecakapan, dan tidak ada catatan yang tidak baik selama mengabdi di Kepolisian.

Kemudian, lanjut Kapolres, para personel Polri berhasil meraih Pangkat baru yang juga tidak terlepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan keluarga.

"Kenaikan pangkat, juga merupakan amanah dan penghargaan dari Institusi Polri," sebut AKBP Dwi Prasetyo.

"Untuk itu, personel harus tetap menjaga dan mempertanggung jawabkan amanah tersebut, terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi Polri dan Tuhan yang Maha Esa," tutupnya.

Dikabarkan, selain AKP L Sihaloho naik pangkat setingkat menjadi Kompol, ada juga berpangkat Aipda menjadi Aiptu.

Yakni Aiptu Arfansyah Nasution, Aiptu Tagor Panusunan Hutagaol, dan Aiptu Walson P Simarmata. Yang mana keempatnya naik pangkat dari Aipda ke Aiptu.

Lalu, personel yang naik pangkat dari Brigpol ke Bripka, sebanyak 2 orang antara lain, Azli Nasution serta Lukman Manarsar Aruan.

Selanjutnya, personel yang naik pangkat dari Briptu menjadi Brigpol sebanyak 1 orang, yakni Ilham Samawi.

Lebih lanjut lagi ada 14 personel yang naik pangkat dari Bripda ke Briptu di antaranya, Revan, Bremata, David, Eduard, Eko, Fallis, Hans, Luth Kahfi, M Riski, Oby, Sugeng, Tomi, dan Tomi Siregar.***