BATUBARA - Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes memimpin upacara kenaikan pangkat periode Juli 2023 di halaman Mako Polres Batu Bara, Lima Puluh, Jumat (30/6/2023). Personel yang naik pangkat sebanyak 18 personel dan 1 orang PNS di jajaran Polres Batu Bara.

AKBP Jose mengatakan, kenaikan pangkat ini tentunya patut disyukuri oleh personel yang dinaikkan pangkatnya, yang mana kenaikan pangkat tersebut tidak didapat dengan mudah, bahkan dapat di golongkan sulit.

Dirinya berharap bagi personel yang mengalami kenaikan pangkat agar dapat meningkatkan kinerja dan perubahan pola pikir serta tanggung jawab dari masing – masing personel, ujarnya.

Jose menerangkan, kenaikan pangkat ini dapat mendorong personel dalam melaksanakan tugas dengan baik tanpa melakukan pelanggaran yang mana berarti kita sudah mempertanggungjawabkan sumpah saat dilantik menjadi anggota Polri, tandasnya.

Adapun personel Polres Batu Bara yang naik pangkat, yakni 3 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu antara lain Saut Marison Pandapotan Butar-Butar, Edi Kriswanto, dan M Abdul Rohman.

Sementara, 6 personel dari pangkat Briptu ke Brigpol antara lain Rudi Racha Siwi, Rahmad Suyanto, Hidayat Ansari Rambe, Singgih Dwi Rundani, Rahmat Setiawan, dan Rani Januarta Manurung.

Sedangkan 9 personil dari pangkat Bripda ke Briptu antara lain Nur Afandi Syahputra, Ozi Saputra Simatupang, Sabar Dapot Tua Simatupang, Edi Suprapto, Faisal Hafiz, Ilham, Josua Tarigan, Habibiasyah Siregar dan Azis Salwa Dalimunte serta 1 anggota PNS dari Pengda TK I ke Pengatur bernama Ika Tri Suci