PADANGSIDIMPUAN - Dari data yang dikumpulkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, sebanyak 1400 hewan kurban akan disembelih di Kota Padangsidimpuan. Jumlah data hewan kurban tersebut diungkapkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, pada saat memberi sambutan usai Shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al-Abror, Kamis (29/3/2023).

Irsan Efendi Nasution juga menyampaikan serta mengungkapkan rasa syukurnya kepada seluruh warga Kota Padangsidimpuan yang turut berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha.

"Alhamdulillah, data yang kami kumpulkan menunjukkan bahwa jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kota Padangsidimpuan melebihi 1400 ekor," ucapnya.

"Ini adalah bukti nyata kepedulian dan semangat berbagi dari masyarakat kita," tambah Irsan Efendi Nasution.

Selain itu, Irsan Efendi Nasution juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan perayaan Idul Adha dengan lancar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, serta semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan perayaan Idul Adha ini," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padangsidimpuan, Drs. H Zulfan Efendi Hasibuan.

Di khutbah Itu, H Zulfan Efendi Hasibuan mengingatkan jamaah untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban yang melambangkan ketakwaan dan pengorbanan kepada Allah SWT.

Sementara, Shalat Idul Adha dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, H Asrul Dalimunthe. Ribuan jamaah yang hadir dengan khidmat melaksanakan shalat berjamaah.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Wali Kota Irsan Efendi Nasution beserta jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Dimana pemerintah Kota Padangsidimpuan menyembelih 8 ekor lembu sebagai hewan kurban, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, perayaan Idul Adha di Kota Padangsidimpuan berjalan dengan lancar dan khidmat.***