SIBOLGA - Pemerintah Kota Sibolga menggelar kegiatan takbir keliling menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M yang berlangsung di halaman Masjid Agung Kota Sibolga, Rabu (28/6/2023). Pelepasan peserta takbir keliling diikuti ratusan pengendara sepeda motor dan belasan kendaraan hias dari sejumlah masjid dan organisasi Islam Kota Sibolga itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Penarik didamping Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara bersama unsur Forkopimda lainnya.
 
Ketua Panitia Pelaksanaan Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Asisten Dua Administrasi dan pembangunan umum Hendra Darmalius dalam laporannya menyampaikan, takbir keliling Idul Adha yang digelar tersebut merupakan agenda rutin keagamaan khususnya Agama Islam dan pelaksanaan kegiatan inipun ditampung di APBD Kota Sibolga.
 
Sementara itu, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara yang membacakan sambutan Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan menyampaikan, Takbir Keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M yang digelar Pemko Sibolga ini merupakan salah satu sarana untuk memperkuat tali silaturahmi sesama umat muslim di Kota Sibolga.
 
"Mari kita manfaatkan momentum Idul Adha untuk memperat rasa persaudaraan sesama kita umat Muslim di Kota Sibolga," sebutnya seraya katakan jaga kesucian Hari Raya Idul Adha dengan mengumandangkan takbir.
 
Lanjutnya mengatakan, takbir keliling ini juga sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan setiap kegiatan pada hari-hari besar keagamaan khususnya agama Islam.
 
Diakhir sambutannya, Sekda Kota Sibolga menyampaikan pesan kepada peserta takbir keliling agar tetap menjaga ketertiban selama mengikuti kegiatan takbir keliling.
 
"Jangan jadikan takbir keliling ini sebagai ajang balapan ataupun lainnya," ujarnya seraya menambahkan mengajak warga menjaga kesucian Hari Raya Idul Adha dengan melakukan hal-hal yang positif.