PALAS - Keluarga besar Polres Padanglawas  menyembelih sebanyak 3 ekor hewan kurban di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 M. Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Palas yang dihadiri Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,M.Si bersama seluruh Pejabat Utama Polres Palas, Kamis (29/6/2023) pagi usai pelakasanaan shalat Iduladha.
 
Hewan kurban ini merupakan kurban dari Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi beserta keluarga, para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat) serta seluruh personel di jajaran Polres.
 
Kapolres Palas, melalui Ketua Panitia Kurban, AKP Rahmat Saleh Nainggolan,SH yang juga Kasat Binmas Polres Palas mengatakan, 3 ekor lembu kurban telah dilakukan proses penyembelihannya oleh Al Ustad di halaman Mapolres dibantu panitia kurban personel Polres.
 
Dikatakan, daging kurban yang disebelih didistrubusikan ke masyarakat yang berdomisili di sekitar Mapolres Palas sebanyak  250 bungkus.
 
"Penyembelian hewan kurban ini juga menerapkan sistem gotong royong untuk mengerjakan pemotongan daging dan pembagian daging mengunakan kupon," katanya.
 
Kata Rahmad Saleh, di Hari Raya Iduladha ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.
 
"Melalui momen berkurban dan berbagi daging kurban ini sebagai bentuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Polres Palas," ungkapnya.
 
Kegiatan berkurban ini, sambungnya 
sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi masyarakat kurang mampu.
 
Kasat Binmas Polres Palas juga berpesan, kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin, anak yatim piatu serta warga kurang mampu.
 
"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dan berkah  dari Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga besar Polres Palas," tambahnya.
 
Di akhir kegiatan, secara simbolis Kapolres Padanglawas menyerahkan daging kurban ke personel yang turut didampingi Ketua Panitia Kurban, AKP Rahmad Saleh Nainggolan,SH  dan sejumlah PJU lainnya.