DELI SERDANG - Pancur Gading Hotel & Resort memang beda. Peranan Hotel & Resort yang berada di Desa Kuala Sememe, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara ini dalam memperkenalkan dan memajukan dunia pariwisata, patut diacungi jempol.


Dalam rangka merayakan HUT ke 77 Kab. Deli Serdang, Sabtu (01/07/2023) mendatang, Pancur Gading Hotel & Resort akan menggelar bazar kuliner bertempat di hotel & resort tersebut.

Tak tanggung-tanggung, 25 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) turut digandeng secara gratis diberikan tempat promosi usaha guna memeriahkan perayaan itu. Acara ini dikategorikan bazar kuliner terbesar se Kab. Deli Serdang.

Pengunjung pun diyakini akan “membanjiri” hotel & resort yang terletak di Desa Kuala Sememe, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang tersebut. Lokasinya berbatasan dengan Kec. Deli Tua.

Di hotel & resort ini, sambil menikmati kuliner yang ada pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan pegunungan dan hamparan sawah masyarakat yang ada di sekitar hotel & resort tersebut ,hiburan malam live music, lucky draw juga tersedia. Bagi yang hoby mancing, kolam pemancingan sangat banyak. Pokoknya pemandangannya mirip seperti Ubud Bali versi Sumatera Utara.

General Manager Pancur Gading Hotel & Resort, Lara Maswita, Rabu (28/06/2023) mengatakan, acara bazar kuliner gratis ini digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke 77 Kab. Deli Serdang pada 01 Juli 2023.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, Pancur Gading Hotel & Resort mengajak 25 UMKM setempat menjadi pendamping bazar kuliner untuk memperkenalkan produk andalan pada kesempatan tersebut ,” ujar Lara.

Lara berharap dengan digelarnya bazar kuliner ini membuat Kab. Deli Serdang semakin dikenal dengan berbagai wisata yang menarik, makanan lokal yang enak, dan Pancur Gading Hotel dan Resort bisa menjadi salah satu tempat favorit saat berada di Sumatera Utara.

Guna mewujudkan hal tersebut, sambung Lara, pihaknya telah melakukan bekerjasama dengan para selebgram dan stasiun televisi nasional.

“Dengan demikian kita berharap UMKM Kab. Deli Serdang khususnya Kec. Namorambe semakin maju, terbaik di Sumut dan dikenal luas oleh banyak orang,” katanya.

di tempat terpisah, Owner Pancur Gading Hotel & Resort, Joy Otniel Ginting Munthe, yang dihubungi harianbersama.com melalui WhatsApp, Selasa malam (27/06/2023) menyatakan sangat

mengapresiasi Bupati Deli Serdang, H Azhari Tambunan, yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Pancur Gading Hotel & Resort.

“Kita sangat mengapresiasi Bapak Bupati Deli Serdang, H Azhari Tambunan. Sebagai salah satu tujuan wisata di Kab. Deli Serdang, Pancur Gading Hotel & Resort siap ikut serta dan memfasilitasi suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Joy Munthe.

Putra daerah Deli Tua yang menjadi pengusaha muda sukses di ibukota Jakarta ini menambahkan, keberadaan UMKM sebagai penggerak utama roda perekonomian nasional, wajib didukung agar perekonomian negara khususnya Kab. Deli Serdang berjalan dengan baik.

“Kuncinya uang harus berputar terus supaya rakyat sejahtera. Karena itu sangat diperlukan UMKM berkualitas dan punya khas tersendiri sehingga menarik para wisatawan,” jelas Joy Munthe.

“Untuk mewujudkan itu kita berharap adanya dukungan dari pemerintah dalam memberikan pelatihan dan insentif kepada UMKM,” tegas Joy Munthe seraya mengucapkan Selamat Hari Jadi Deli Serdang ke 77 pada 01 Juli 2023.