PALAS - Manajemen PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) Kabupaten Padanglawas (Palas) terus berkontribusi untuk ikut mensejahterakan masyarakat melalui kepedulian sosial khususnya di hari raya Idul Adha 1444 H. Demikian disampaikan Area Manager Barsori Plus mewakili Management PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI), Mujiono Putra, SP di dampingi Humas Basaruddin Hasibuan S.Sos disela penyerahan bantuan lembu ke perwakilan desa melalui program CSR.

Bantuan hewan kurban berupa lembu dari pihak PT MAI sebanyak 3 ekor lembu telah diserahkan perusahaan ke pihak pemerintah desa.

Untuk Desa Sungai Korang sebanyak dua ekor lembu kurban telah diterima Kepala Desa, Muhammad Yasir Hasibuan di dampingi Sekdes dan Tokoh Masyarakat desa tersebut.

“Bantuan hewan kurban sebanyak dua ekor untuk Desa Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, telah diserahkan ke pihak pemerintah desa,” terang Basaruddin Hasibuan, S.Sos, Selasa (27/6/2023).

Selanjutnya, lanjut Basaruddin Hasibuan, bantuan kurban diserahkan kepada Desa Hutaraja Tinggi sebanyak satu ekor lembu.

“Penerima bantuan hewan kurban berupa lembu di Desa Hutaraja Tinggi telah diterima Sekdes Hutaraja Tinggi di dampingi Tokoh Masyarakat, H.Isnali Hasibuan,” ungkap Humas PT MAI.

Kata Baaaruddin, hewan kirban bantuan perusahaan PT MAI sebanyak 7 ekor lembh yang diperuntukkan untuk enam desa mencakup Desa Sungai Korang sebahyak 2 ekor, Desa Hutaraja Timggi sebanyak 1 ekor, Desa Pasar Panyabungan sebanyak 1 ekor, Desa Panyabungan sebanyak 1 ekor, Desa Menanti Sosa sebanyak 1 ekor dam Desa Aliaga sebanyak 1 ekor.

Dikatakan, hewan kurban yang diserahkan untuk masyarakat tersebut berasal dari pengembangan ternak sapi di lokasi perkebunan PT MAI.

“Bantuan lembu ke masyarakat tersebut terjamin kesehatannya dari virus penyakit mulut dan kuku (PMK) dan layak konsumsi,” katanya.

Ia menambahkan, sebanyak tiga ekor sapi untuk dua desa telah kami serahkan kepada penerima atas nama pemerintah desa di redaman tokoh masyarakat masing-masing desa.

Kepala Desa Sungai Korang, Muhammad Yasir Hasibuan berpendapat, terima kasih kepada pihak PT MAI yang terus berkomitmen dalam program CSR untuk kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Kami berharap, kepedulian sosial perusahan ini dapat terus ditingkatkan dalam membangun sinergitas dengan lapisan masyarakat sekaligus membangun hubungan silaturahmi yang baik dengan semua pihak,” ujarnya.

Pihaknya juga menyambut baik program CSR perusahaan yang terus membina hubungan baik dengan masyarakat secara berkesinambungan khususnya menyambut Idul Adha menyalurkan bantuan sapi kurban.

Hal senada juga disampiakan Tokoh Masyarakat Desa Hutaraja Tinggi, H.Isnali Hasibuan.

“Di setiap menyambut hari raya Idul Adha, kepedulian perusahaan terhadap masyarakat menjadi skala prioritas untuk bantuan hewan kurban berupa lembu yang diserahkan melalui pemerintah desa,” pungkasnya.