PADANGSIDIMPUAN - Masyarakat  sihitang Kecamatan Padangsidimpuan selatan, Kota padangsidimpuan mendadak heboh. Pasalnya, telah ditemukan tengkorak manusia tanpa identitas di areal perkebunan milik warga di pinggir Sungai Batang Angkola, pada minggu, (25/6/2023). Warga yang pertama kali menemukan  Seorang petani bernama Zainal Abidin (32), warga Kampung Teleng, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan
 
Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan,  AKP Maria Marpaung melalui Plh Kasi Humas AKP L Sihaloho membenarkan penemuan tengkorak tersebut
 
"Benar! mendapat laporan dari warga, personil langsung ke TKP untuk membawa tengkorak tersebut  ke pemulasaran jenazah (Kamar mayat) RSUD Kota Padangsidimpuan," ujarnya.
 
Lebih lanjut, AKP L Sihaloho, memaparkan kronologi penemuan mayat, bermula pada saat Zainal Abidin Siregar sedang berada diarea perkebunan milik warga tepatnya di pinggir sungai Batang Angkola.
 
Dimana saat itu ianya melihat tengkorak manusia. Selanjutnya, saksi pun bergegas memanggil warga lain yang bernama Doktor (35) yang pada saat itu sedang mengambil pasir di Sungai Batang Angkola.
 
Saksi mengaku, tengkorak kepala dan tulang bagian tubuh lainnya ditemukan di lokasi kebun karet, tetapi tidak berjauhan.
 
Dirinya kemudian menghubungi warga lain untuk menyampaikan informasi terkait temuan tengkorak ke Polres Padangsidimpuan
 
Begitu mendapat kabar penemuan tengkorak itu lanjut AKP L Sihaloho, saksi bernama Doktor melaporkan hal tersebut ke piket SPKT Polres Padasidimpuan.
 
Lalu mendatangi TKP bersama petugas Padal, Pawas, Piket sat Reskrim dan Intelkam.
 
Setiba di TKP, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang Police Line dan mengumpulkan tulang belulang manusia yang identitasnya belum di ketahui
 
"Saat ini tengkorak manusia Mr. X sudah berada di pemulasaran jenazah (Kamar mayat) RSUD Kota Padangsidimpuan  untuk dilakukan Visum Et Repertum," pungkas AKP L Sihaloho.
 
Terakhir dikatakan AKP L Sihaloho, kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait agar menginformasikan kepada kami, jika ada warga yang hilang.
 
"Pihak Polres Padangsidimpuan juga menginformasikan, jika salah satu warga yang merasa kehilangan Anggota keluarganya segera menghubungi kami," tutup AKP L Sihaloho.***