KARO - Remaja, Rizki Japari Hutagalung (15) warga Dusun Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, yang terseret arus Sungai Laudah, Sabtu (17/06/2023) akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan setelah tujuh hari dilakukan pencarian. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (Basarnas Medan) Budiono, S.E., M.M mengatakan setelah 7 hari dilakukan pencarian di sepanjang alur sungai.
 
Dalam upaya pencarian yang dilakukan tim selain menggunakan perahu rafting pencarian juga dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi sonar yaitu Aqua Eye dan perahu kayak untuk menyisir lokasi sepanjang alur aliran sungai yang makin ke hilir alur sungai makin mengalami penyempitan. 
 
Selain itu, Tim SAR gabungan juga memasang jaring dihilir sungai untuk mengantisipasi korban tidak terseret arus sungai terlalu jauh.
 
"Tepat pukul 15.29 Wib sore tadi akhirnya jasad korban ditemukan. Jasad korban berhasil ditemukan berjarak sekira 4 Km dari lokasi awal korban hanyut. Begitu korban ditemukan oleh tim langsung melakukan evakuasi untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," Jelasnya.
 
Sebelum korban tenggelam pada hari Sabtu lalu, (17/06/2023) sore sekitar Pukul 15.00 Wib korban bersama 5 orang temannya berenang di Sungai Laudah.
 
Diduga korban yang tidak begitu mahir berenang tiba-tiba hanyut terseret arus sungai. Melihat itu sontak semua teman korban kebingungan dan tidak bisa berbuat banyak untuk menolong korban yang akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan.