INHU-  Program Ibu Rezita Menyapa (Irama) Desa, kembali berlanjut, 
Kamis (22/6/2023). Kali ini dipusatkan di Kecamatan Lirik.
Mengawali giat Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melaksanakan senam massal dilanjutkan penanda tanganan komitment bersama transisi PAUD/SD se Kecamatan Lirik.

Desa Gudang Batu yang pertama dikunjungi. Seperti biasa Rezita dengan senyum ramah dan lambaian tangan menyapa warga. Pada kesempatan ini juga digelar penyerahan BLT periode April hingga Juni 2023 bagi warga ekonomi menengah ke bawah.

Selanjutnya rombongan mengunjungi sanggar kerajinan tenun kain songket warga yang nantinya akan dipasarkan melalui UMKM. 

Kemudian kunjungan berlanjut, ke Desa Lambang Sari 123 untuk melihat kebun pisang milik Desa.

"Setidaknya dengan kegiatan seperti ini ada kesibukan serta dapat menambah pemasukan ekonomi dirumah tangga," ujarnya.

Masih di Desa yang sama Bupati berkesempatan mengunjungi Puskesmas guna melihat secara proses pelayanan tenaga medis terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Bertolak dari Puskesmas Lambang Sari Rombongan menuju Desa Seluti untuk meninjau pelayanan digital. Adapun pelayanan masyarakat yang digelar di Kantor Desa tersebut berupa pelayanan kependudukan Disdukcapil, pelayanan perijinan usaha dan UMKM dari DPMPTSP Disperindag Kabupaten Inhu.

Rezita juga berkesempatan meninjau sarana belajar di SMPN 3 dan memberikan bibit mangga yang nantinya bisa dijadikan penghijauan di lingkungan sekolah.

Setelah Isoma, Bupati dan rombongan beranjak mengunjungi Desa Redang Seko guna melihat langsung panen raya cabe merah dan peternakan sapi program ketahanan pangan yang dananya berasal dari Dana Desa.

Desa Banjar Balam menjadi lokasi keempat tujuan Irama Desa. Ia kembali menyapa untuk bersilaturahmi bersama warga sekaligus peresmian jalan semenisasi yang pendanaanya menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).