LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu bersama PC Indonesia Tionghoa (Inti) menyelenggarakan 4 kegiatan bakti kesehatan bersama dalam memperingati HUT ke - 77 Bhayangkara tahun 2023 Kamis (22/6/2023) pagi. Tampak masyarakat dari sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara turut antusias mengikuti seluruh rangkaian bakti sosial tersebut.
 
Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu menjelaskan, bakti kesehatan ini turut didukung sejumlah pihak diantaranya Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu.
 
Adapun 4 kegiatan bakti kesehatan ini diantaranya sunat masal, cek kesehatan geratis, vaksin dan donor darah.
 
Untuk sunat masal, sebut AKBP James, ada sebanyak 216 orang anak yang mengikuti dan dilaksanakan di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu 
 
Sembari dilaksanakan pengobatan gratis di gedung serbaguna untuk pengecekan gula darah, kolestrol dan asam urat, vaksinasi juga diselenggarakan. 
 
"Selain sunat masal, cek kesehatan gratis dan vaksin, kita juga mengadakan donor darah, yang mau donor silahkan sudah kita sediakan," kata AKBP James.
 
Dalam kesempatannya, AKBP James mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan kesehatan meski kondisi saat ini sudah endemi.
 
"Kita harus tetap turut menjaga kesehatan, makanya saya sarankan untuk vaksin," sebut AKBP James.
 
Dalam kesempatan itu, AKBP James mengucapkan terimakasih kepada seluruh element yang terlibat menyukseskan kegiatan bakti kesehatan tersebut.
 
"Saya ucapkan terimakasi yang sudah susah payah menyelenggarakan kegiatan tahunan ini," pungkasnya. 
 
Sementara itu, Ketua PC Inti, DR HC Sujian didampingi Sekretaris Ir Johny SE Dip.Cim dan Ketua IDI dr Steven menyampaikan kolaborasi ini sebagai wujud mereka untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.
 
"Mudah - mudahan kolaborasi ini mendapatkan hasil yang maksimal dan bermanfaat kepada masyarakat, khususnya untuk kesehatan," kata Sujian, Anggota DPRD Provinsi sumatera Utara Periode 2014 - 2019 tersebut.
 
Acara bakti kesehatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, Direktur RSUD Rantauprapat Saprin, Ketua MUI Labuhanbatu Utara dan sejumlah tokoh masyarakat.