LANGKAT- Pengurus Mamre (kaum bapak) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) majelis/runggun Kendit dilantik Minggu (18/6/2023) di Desa Sei Musam Kendit, Kecamatan Bahorok. Pelantikan dilangsungkan usai ibadah Minggu dipimpin Pdt Yunus Sembiring Sth dihadiri pengurus Badan Pekerja Majelis Runggun (BPMR) kategorial Moria (kaum ibu) permata disaksikan para jemaat.

Ketua Mamre Klasis Kuala Langkat, Drs Juanda Sipayung MM dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan Mamre menjadi imam dalam keluarga dan gereja.

Mamre menjadi panutan, sesuaikan perkataan dengan perbuatan sehingga mendapat nilai plus di keluarga, gereja lingkungan dan masyarakat.

Tangguh dalam pelayanan Tuhan , lakukan pelayanan dengan penuh tanggung jawab selebihnya biarlah Tuhan yang bekerja untuk menyempurnakan kata Juanda.

Ditambahkannya saat ini pelayanan di Klasis Kuala Langkat terdiri dari 39 Majelis/runggun tersebar di tujuh kecamatan wilayah Langkat Hulu meliputi, Sei Bingei, Kuala, Salapian, Kutambaru Bahorok, Sirapit dan kecamatan Selesai urai Sipayung.

Ada tiga majelis/runggun Mamre yang belum dilantik yakni Cangkulen, Sabah Pideren kecamatan Kutambaru dan Mamre runggun Sampe Cita kecamatan Sei Bingei.

Beberapa bulan ke depan diharapkan telah terbentuk kepengurusan Mamre di tiga runggun dimaksud untuk masa bakti 2020-2025 pungkas Juanda.

Sebelumnya ketua terpilih , Sukses Sembiring memohon dukungan jemaat dalam pelayanan Tuhan. Sehingga program kerja Mamre / gereja terealisasi dengan baik.

Moria, merupakan tiang doa dalam keluarga kiranya turut membantu dan mendukung dengan memfasilitasi kebutuhan Mamre saat pelayanan ujar Sukses.

Hadir saat pelantikan ketua BPMR GBKP jenditt, Suryanta Sinulingga, sekretaris , Totonta PA , kepala desa (kades), Stefanus Sembiring

Berikut pengurus Mamre runggun GBKP Kendit yang dilantik, ketua Sukses Sembiring, ketua bidang (Kabid) persekutuan, Edi Suranta Ginting, Kabid Kesaksian, Daud Survaktiy, Kabid pelayanan, Suryanta Karo-Karo, Kabid dana dan usaha Usaha Markysta Surbakti.

Sekretaris, Indra Gunawan wakil sekretaris, Redison Sinuraya, bendahara, Usaha Sinulingga dibantu dua anggota yakni Arjuna Sembiring dan Seri Ngenana Surbakti *