ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan Juni 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (15/6/2023). Kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Kepala Puskesmas dan kepala sekolah.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, bahwa dibulan Juni sudah memasuki bulan terakhir dalam triwulan kedua. Untuk itu Bupati meminta agar seluruh OPD segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, walaupun dalam pelaksanaannya ada jadwal yang bersamaan namun harus diantisipasi agar berjalan sesuai dengan aturan. 
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, Kegiatan Festival Nasyid dan Qasidah Kabupaten Asahan tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023. 
 
"Saya meminta Bagian Kesra Selaku OPD pelaksana teknis untuk mempersiapkan acara tersebut semaksimal mungkin. Kepada para Camat agar berpartisipasi mempersiapkan para peserta Lomba Festival Nasyid dan Qasidah," tegasnya.
 
Selain itu, lanjutnya, dibulan Juli nanti juga akan dilaksanakan Pegelaran Seni dan Budaya (PSBD), Bupati berharap agar seluruh OPD untuk mendukung pelaksanaan PSBD sebagai bentuk interpretasi keguyuban selaku masyarakat Asahan.
 
Bupati juga menghimbau kepada Camat untuk mengerahkan kemampuan seoptimal mungkin dan memenuhi segala sesuatu yang menjadi indikator dalam kegiatan penilaian kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2023
 
Bupati juga mengintruksikan kepada Kabag Kesra agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memeriksa kondisi kesehatan hewan qurban karena dibulan yang ini akan melaksanakan Hari Raya idul Adha tahun 2023.
 
"Saya berharap, hewan yang akan di qurbankan harus sehat dan tidak terindikasi penyakit hewan sampai dengan proses pemotongan," ujarnya.