PALAS - Manajemen PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok Garingging menyerahkan bantuan program pemberdayaan masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Program tanggung jawab sosial diberikan dalam bentuk penyaluran bantuan dibidang ekonomi dan keagamaan di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas). 

Manajer Community Development PT SRL, Bayu Sukma didampingi SGR, Tumbur Sitorus mengatakan bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa desa antara lain, Desa Sungai Korang dan Ujung Batu III. 

Untuk bidang peningkatan ekonomi warga Desa Sungai Korang, perwakilan manajemen perusahaan mendistribusikan bantuan berupa ternak ayam kampung sebanyak 450 ekor berusia 4 bulan dan juga pakannya. 

"Selain ayam, perusahaan juga membantu material pembangunan masjid dan kantor desa di Desa Ujung Batu III, masing-masing sebanyak  200 zak semen," kata Bayu, Selasa (13/6/2023).

Bayu menambahkan, bantuan program pemberdayaan masyarakat terus akan disalurkan kepada masyarakat sesuai komitmen perusahaan. 

Kepala Desa Sungai Korang M Yasir Hasibuan, Kecamatan Hutaraja Tinggi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh perusahaan baik itu ternak ayam maupun material semen untuk pembangunan masjid bermanfaat bagi masyarakat desanya. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan PT SRL  ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan komitmen tanggungjawab sosial," pungkasnya.