MADINA - Masyarakat Mandailing Natal (Madina) menginginkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi itu dilakukan masyarakat bertempat di Jalan Abri, Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Senin (12/6/2023).

"Ini deklarasi dukungan kepada Pak Prabowo dan Pak Muhaimin agar dipasangkan pada pilpres mendatang," kata Said Nasution salah satu peserta deklarasi.

Adanya keinginnan deklarasi bahwa melihat munculnya desakan memasangkan Prabowo dengan Muhaimin belakangan ini. Dan terlebih kedua partai itu telah memenuhi syarat minimal dukungan kursi parlemen untuk mengusung capres dan cawapres.

"Masyarakat yang tergabung dari berbagai lintas profesi ini keinginan kami melihat ketua umum Gerindra dan ketua umum PKB itu berpasangan dalam mengarungi pilpres tahun depan,"

"Tak hanya itu kaum milenial dan kaum perempuan juga ikut bergabung pendeklarasian ini. Karena dinilai Pak Prabowo-Muhaimin mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dari segi pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, maupun pembangunan sumber daya manusia," ucap Said.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa Prabowo Subiato adalah sebagai sosok negarawan yang tepat untuk memimpin Indonesia. Oleh sebab itu keselarasan itu Kecakapan i disempurnakan keberadaan Muhaimin Iskandar sebagai sosok yang tumbuh dalam dunia pesantren.

"Maka latar belakang kedua pasangan (Prabowo -Mihaimin) cocok untuk memimpin bangsa Indonesia yang majemuk," ujarnya.

Ditambah oleh Ustaz Jamaluddin menyampaikan bahwa melihat latar belakang Abdul Muhaimin Iskandar yang tumbuh di dunia pesantren dan merupakan keturunan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama. Sehingga tepat mendampingi Prabowo yang mempunyai basic militer dan pengusaha.

"Pak Muhaimin ini dikenal sebagai panglima santri dan punya basic pesantren," ungkapnya.

Kemudian dalam deklarasi dukungan itu tersebut. Masyarakat meneriakkan nama Prabowo sebagai presiden dan Muhaimin sebagai wakil presiden.Sehingga meyakini pasangan kedua tersebut akan menang pada Pilpres 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa Partai Gerindra dan PKB telah mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada 13 Agustus 2022 lalu. Dalam deklarasi itu tertuang lima poin kerja sama yang akan dilakukan kedua partai. Termasuk salah satunya menentukan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024.

Usai deklarasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kedua pihak terus melakukan komunikasi intens dan berujung pada kesepakatan mengusung Prabowo sebagai capres. Namun, untuk wakil presiden sampai hari ini belum disampaikan ke publik.