JAKARTA - Partai Demokrat angkat bicara menanggapi pernyataan Sekjen PDI-Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, tentang tawaran kerja sama PDIP kepada Partai Demokrat dan rencana pertemuan Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyatakan, Partai Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP.

"Untuk itu, kami menghormati dan menghargai pintu komunikasi yang telah disampaikan melalui pernyataan terbuka Sekjen PDIP, Mas Hasto," sebut Teuku Riefky Harsya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/6/2023).

Teuku Riefky Harsya juga menerangkan, Partai Demokrat juga menyambut baik rencana silaturahmi Puan Maharani dengan AHY, dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda yang menatap masa depan yang lebih baik demi bangsa dan negara.

"Partai Demokrat berpandangan, rencana pertemuan dan tawaran kerja sama tersebut, tidak sekedar membicarakan kontestasi Pilpres 2024. Tetapi lebih dari itu, juga dapat berdiskusi tentang berbagai permasalahan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, maju, adil, demokratis, dan sejahtera," tandasnya.