LABUHANBATU - Satu unit mobil truk fuso berisi BBM bensin sebanyak lebih kurang 16 ton berikut 1 unit rumah permanen milik Fatwa Al Falah hangus terbakar Minggu (11/6//2023) sekira pukul 09.00 wib. Pemilik rumah Fatwa mengalami luka bakar di bagian jari tangan sebelah kiri dan kerugian ditaksir senilai Rp950 juta.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James melalui Kasat Reskrim, AKP Rusdi Marzuki menerangkan, diduga kebakaran dipicu akibat percikan api dari mesin pompa minyak yang menyambar pertalit yang ada di dalam truk.

Peristiwa ini, berawal saat truk Fuso yang dikemudikan oleh supir bersama dengan 3 orang temannya yang salah satunya diketahui bernama Ali penduduk Belawan.

"Truk Fuso tersebut membawa minyak pertalite sebanyak lebih kurang 16 ton tiba di depan rumah Fatwa di Dusun 1 Desa Sei Sanggul Kec.Panai Hilir. Kemudian pada pukul 08.00 wib minyak yang ada di dalam truk dipindahkan ke tangki yang ada di samping rumah Fatwa dengan menggunakan mesin pompa minyak," urai kasat.

Selanjutnya sekitar pukul 08.30 wib pada saat pemindahan minyak dilakukan, api yang diduga berasal dari mesin pompa minyak menyambar minyak pertalite yang ada di dalam truk dan tangki.

"Kemudian saksi dan warga lainnya berusaha memadamkan api dengan mempergunakan racun api, akan tetapi api tetap membesar dan menghanguskan rumah milik Fatwa dan truk fuso berisi BBM pertalite," ungkapnya.

Menurut Kasat, supir truk fuso dan teman-temannya tidak ditemukan keberadaannya di lokasi kebakaran.