ASAHAN - Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa) Anyar Abadi di Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan memberikan manfaat untuk masyarakat. Hal itu diungkapkan Direktur BUMDesMa Anyar Abadi, Amin saat menyampaikan laporan ketika peresmian kantor BUMDesMa Antar Abadi yang dihadiri Wakil Bupati Asahan, Rabu (7/6/2023).
 
Amin menyampaikan, saat ini jumlah kelompok yang aktif sebanyak 75 kelompok yang tersebar di 10 Desa, dengan jumlah penerima SPP sebanyak 750 orang.
 
"Saat ini bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat dari dana surplus lebih kurang sebanyak 2.050 pemanfaat," terang Amin.
 
Sementara, Camat Pulo Bandring, Ramadan Nasution mengatakan, dengan diresmikannya BUMDesMa diharapkan dapat menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pulo Bandring.
 
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, kehadiran BUMDesMa Anyar Abadi ini diharapkan mampu memberikan manfaat  bagi masyarakat sekitar. 
 
"BUMDesMa tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga harus bisa memberdayakan masyarakat. Semoga berjalan lancar dan BUMDesMa Anyar Abadi Kecamatan Pulo Bandring dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat," pungkas Wabup.
 
Acara tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan dana bergulir bagi kelompok SPP secara simbolis, penandatanganan Prasasti serta pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Asahan.