TOBA - Sesosok mayat perempuan bertato didada dan tangan ditemukan terbujur kaku dengan dengan keadaan berdarah di dalam satu rumah kontrakan milik warga Lumban Sosor, Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Rabu (7/6/2023) sekira pukul 01.00 Wib dini hari. Penemuan jasad korban, membuat warga geger. Korban diketahui Rosni Kaur (32) keturunan India warga Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolsek Laguboti AKP.Agus Sucipto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa penemuan jasad perempuan dengan kondisi fisik berdarah. 

"Iya benar Polsek Laguboti ada penemuan jenazah seorang wanita. Saat ini kami oleh tim penyidik/forensik sedang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan," ucap Agus Sucipto saat dikonfirmasi.

Agus Sucipto menambahkan, berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun polisi, sebelumnya Rabu malam (7/7/2023) sekira Pukul 00.15 WIB, saksi Abdul Juara Napitupulu (46) bersama ketiga saksi lainnya Romanju Hasugian (17), Samuel Yosua Simanjuntak (16) dan Junaedi Harahap (23) mendatangi rumah kediaman korban yang berada di Lumban Sosor Desa Aruan Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Setiba di depan rumah korban, saksi menemukan kawannya menemukan dan melihat posisi korban dalam keadan terkapar di ruang tengah dengan kondisi berdarah dan sudah tidak benyawa lagi.

Melihat hal tersebut saksi Abdul Juara Napitupulu beserta ketiga saksi lainnya kaget tidak kepalang dan akhirnya berlari keluar dari dalam rumah korban serta berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga sekitar begitu mendengar adanya teriakan minta tolong, para warga sekitar pun sontak berdatangan menuju ke lokasi kejadian. Selanjutnya warga bersama Kepala Desa Aruan menyampaikan informasi atas peristiwa kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polsek Laguboti.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan pengamanan TKP serta upaya identifikasi oleh tim terkait dari Kepolisian.

Setibanya di lokasi TKP, personil Polsek Laguboti melihat memang benar ada sesosok mayat perempuan dalam keadaan terlentang dengan menggunakan baju daster warna Hitam, dan di mulut mayat tersebut terdapat bercak darah.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Aruan menyebutkan, korban baru tinggal satu bulan di Desa Aruan, Kecamatan Laguboti.

Korban mengontrak rumah milik Maju Simatupang warga Desa Aruan.

Dari TKP barang bukti, yang berhasil diamankan kepolisian di antaranya 2 unit HP. Guna pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Kepolisian langsung melakukan evakuasi jasad korban dan jenazah langsung dibawa ke RSUD Porsea Guna dilakukan VER (Visum Et Referteum) untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya tim penyidik Kepolisian Sektor Laguboti bersama tim Labfor dari Polres Toba tengah melakukan olah TKP guna penyelidika perkara lebih lanjut.