MEDAN - Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Medan meraih peringkat pertama untuk kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2023. Selain itu PN Medan juga meraih peringkat pertama Pelaksanaan Layanan Hukum bagi Masyarakat Kurang Mampu Tahun 2023. Juru Bicara PN Medan Fauzul Hamdi SH MH ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/6/2023) mengatakan bahwa penghargaan itu diterima Wakil Ketua PN Medan Dr. Dahlan SH MH dan Immanuel Tarigan SH MH yang juga merupakan juru bicara PN Medan pada pertemuan tiga bulanan Pengadilan Negeri (PN) se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Medan yang digelar di Padang Sidempuan selama 2 hari yakni 18 Mei 2023 sampai dengan 20 Mei 2023.
 
"Benar. PN Medan meraih penghargaan peringkat pertama kategori PTSP dan pelayanan hukum bagi masyarakat kurang mampu dalam perlombaan antara Pengadilan Negeri se-wilayah Sumatera Utara," katanya.
 
Selain itu, sambung Fauzul, PN Medan juga meraih juara 2 di bidang olahraga Tenis Putra. "Kita juga meraih juara 2 Tenis Putra yang berhasil diraih, pak Budiyono SH MH, dimana beliau sehari-hari bertugas sebagai hakim ad hoc di Pengadilan Negeri Medan," katanya.
 
Menurut Fauzul, semua prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras, kerjasama dan pembinaan yang selama ini dilakukan di Pengadilan Negeri Medan.
 
Mantan Ketua PN Binjai itu juga mengatakan dalam kegiatan pertemuan tiga bulanan Pengadilan Negeri (PN) se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Medan tersebut dilaksanakan rapat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), rapat Ikatan Panitera Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI), dan Pertemuan Daerah Dharmayukti Karini (DYK) serta rapat Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP). 
 
"Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Pengadilan Negeri di jajaran Pengadilan Negeri se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan. Selain program rapat dan pembinaan, dilaksanakan juga beberapa perlombaan antar Pengadilan Negeri dan DYK," pungkasnya.