MEDAN- Walikota Medan, M Bobby Nasution melepas 335 jamaah calon haji (calhaj) yang tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Medan, 
Rabu (7/6/2023).
Pada kloter 15 ini terdapat 3 calhaj yang tunda berangkat. Masing-masing; Anwar bin Adam Abdul Hamid manifes 33, Elida Nuh Lubis manifes 149 dan Batara Manumpak Simbolon manifes 150.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para calhaj yang akan berangkat pada kloter 15 ini.
 
"Kami mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah-ibadah suci, diberikan kelancaran, kemudahan dan keselamatan yang dirasakan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci," ujarnya seraya berdoa para jamaah menjadi haji yang mabrur.
 
Ia juga meminta jamaah untuk meluruskan kembali niat agar selama di tanah suci nyaman menjalankan ibadah karena ini merupakan salah satu ibadah yang menguras dan membutuhkan ketahanan fisik.
 
"Karena itu niat yang lurus untuk beribadah dan tentunya akan menambah ridho Allah Subhanahu wa taala dalam kita menjalankan ibadah dan mudah-mudahan dengan niat yang lurus kemudahan akan digunakan diberikan kepada para jamaah calon haji yang berada di tanah suci untuk mendapatkan untuk menjalankan ibadah ibadah," ujarnya.
 
Ia juga berpesan pada jamaah yang meninggalkan sanak saudara dan tempat tinggalnya agar tidak perlu khawatir. Karena sudah di data kecamatan kelurahan bahkan sampai tingkat ke lingkungan untuk memonitoring lebih dan menjaga rumah-rumah dari jamaah.
 
Ini lanjutnya, akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah kota Medan dan seluruh stakeholder yang ada di kota Medan. Sehingga selama di tanah suci jamaah merasa tenang dan nyaman.
 
"Kami pemerintah kota Medan, selalu menginginkan bagi setiap warga Kota Medan yang berangkat ke Tanah Suci, titip doa. d
Doakan masyarakat kota Medan, doakan sanak saudara kita yang ada kota Medan ini mungkin yang belum pernah sekali pun berangkat ke Tanah Suci, doakan agar bisa menyusul bapak ibu semua ke tanah suci yang kedua doakan kota Medan ini tetap menjadi kota yang kondusif," imbuhnya.
 
Hadir dalam pelepasan ini, Kepala UPT Asrama Haji Medan, Ramlan Sudarto dan Kakan Kemenag Medan, Impun Siregar.