BINJAI - Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XII (Kabupaten Langkat dan Kota Binjai) di ruang kerja Walikota Rabu (7/6/2023). Pada pertemuan tersebut Walikota Binjai menyampaikan masih kurangnya bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang ditujukan untuk pembangunan Kota Binjai.
 
Kepada wartawan H Ajie Karim anggota DPRD-Sumut dari Fraksi Gerindra didampingi Hendro Susanto dari Fraksi PKS menjelaskan hasil pertemuannya dengan Walikota Binjai yang mempresentasikan atau memaparkan bahwa masih kurangnya bantuan yang berasal dari Sumber Anggaran Provinsi yang dikucurkan untuk membangun Kota Binjai.
 
"Tadi kita baru saja bertemu dengan Walikota Binjai dalam hal meninjau apa-apa saja pekerjaan yang dilaksanakan dari Provinsi Sumut di Kota Binjai dan Dinas terkait . Dalam pertemuan ini Walikota menyampaikan presentasi dan paparan bahwa Binjai masih banyak kekurangan dalam hal bantuan Provinsi Jadi walikota berharap Pemprovsu ada lagi yang bisa diberikan setelah itu," ungkap H Ajie Karim.
 
H Ajie Karim juga menjelaskan Tim Kunker DPRD-Sumut setelah bertemu Walikota Binjai langsung melakukan peninjauan pembangunan Gedung Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provsu yang berada Kota Binjai dan Pembangunan Rehabilitasi Ruang Guru SMA Negeri 1 Binjai yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dengan pelaksanaan Swakelola.
 
Menurut H Ajie Karim dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh Tim Kunker DPRD-SU Dapil XII bahwa pengerjaan pembangunan kedua proyek tersebut sangat bagus dan sesuai dengan yang diharapkan. Kedepannya kita akan memperjuangkan agar Pemprovsu memperhatikan dan memberikan bantuan ke Kota Binjai demi tercapainya pembangunan yang lebih baik di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat," tambahkan H Ajie Karim
 
Selain tim dari DPRD Provsu, hadir juga Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera H Rajali S Sos MSP sebagai Koordinator Tim OPD dan Kurnia Utama Kepala UPT Dinas Pendidikan Pemprovsu Wilayah Kota Binjai, serta para perwakilan OPD pendamping dari Provinsi Sumatera Utara.