MEDAN - Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) Semarang, Prof.Dr H Gunarto SH MH mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluraga Alumni (IKA) Unissula Semarang, wilayah Sumatera Utara (Sumut). Pengukuhan yang dirangkai dengan pelantikan itu dilaksanakan di Rumah Makan Lembur Kuring, Medan, Provinsi Sumut pada hari Senin, 5 Juni 2023 malam.

Tidak tanggung-tanggung, lebih 50 orang pengurus IKA Alumni Doktor Hukum Unissula di Sumut dilantik oleh rektor.

Di antara Kepengurusan Alumni Unissula Semarang yang dilantik sebagai pengurus IKA Alumni Doktor Hukum kampus tersebut adalah IKA Sumatera.

Kepengurusan IKA Alumni Doktor Hukum Unsilla Sumatera yang dilantik dan kukuhkan rektor ini adalah yang ke tiga sesudah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sumatera Barat (Sumbar),

Jumlah Doktor Ilmu Hukum tersebut di atas merupakan bagian dari 120 orang Alumni Unissula Semarang yang sudah tersebar di wilayah Sumut, Aceh, Kepri, Batam dan Riau.

Terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unissula di Sumut Priode 2023-2028, Dr Ir Yusriando MKM.

Kemudian dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja IKA Alumni Doktor Hukum Unissula di Sumut untuk 5 tahun ke depan, Yusriando dibantu secara kolegial oleh para ketua dan wakil ketua, sekretaris/wakil sekretaris serta bendahara dan Kordinator bidang.

Rektor Unissula Semarang dalam kesempatannya pada pengukuhan itu menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas pengkuhan dan pelantikan IKA ALumni Doktor HUkum tersebut.

Selain itu, Rektor juga berterima kasih kepada seluruh Alumni Doktor Ilmu Hukum Unissula yang berasal dari Sumut.

"Semoga para Alumni Doktor Ilmu Hukum Unissula dapat berperan aktif di tengah-tengah masyrakat dan dunia hukum di Sumut, khususnya dan tentunya di seluruh tanah air maupun luar Negri sebagai ilmuan dan intelektual Yang Kuntum Qhairu Ummat," ujar Rektor.

Karena, rektor menjelaskan, kemulian keilmuan itu akan dapat dirasakan oleh siapa pun ketika kita sudah menjadi Alumni dari sebuah Perguruan tinggi.

"Sehingga, dengan Keilmuan itu memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya sembari mengutip Alquran Qs 49 ayat 13 sebagai rujukan yang merupakan ciri khas rektor dalam menyampaikan sesuatu.

Ke depan, rektor juga akan mengukuhkan IKA-IKA Unissula Provinsi lainnya.

Kendati demikian, rektor juga memaklumi di dalam menyusun suatu kepengurusan sebuah organisasi tentu mempunyai dinamika tersendiri.

"Tetapi karena IKA Doktor Ilmu Hukum Unissula di Sumut ini, saya melihat diisi oleh orang orang yang memiliki pengalaman dan dedikasi serta intelektual yang tidak diragukan lagi," tambah rektor.

Sehingga, kata rektor, pengukuhan dan pelantikan yang dilaksanakan penuh dengan kekeluargaan serta khitmat ini dapat diwujudkan.

Hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan tersebut para Wakil ketua.

Wakil 1 Rektor Unissula Dr Andree , Ka Prodi Doktor Ilmu hukum Prof Dr hj Anis Masdhurotun SH MHum, Sekretaris PDIH Unissula Prof Dr hj Sri Endah Kurnianingsih SH MHum dan Staf Prodi PDIH Dr ( c) Erna Sunarti SH MH Serta Pengurus harian dan ketua bidang Dr H Adimansar SH MH , Dr Agus Armayni SH MKn, Dr Rusly Purba , Dr M Ridwan SH MH Dr yusmirah SH MH dan ketua bidang serta dewan Penyantun dan Penasehat.