PALAS - Tim Dojang Taekwondo Kabupaten Padanglawas (Palas)  raih predikat tim terbaik di ajang Indonesia Taekwondo Championship 2023, memperebutkan Piala Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Piala Ketua Pengprov Sumatera Utara (SU) H.Musa Rajekshah (Ijeck) di Kota Medan. Kompetisi ajang nasional yang berlangsung selama empat hari mulai 1 – 4 Juni 2023.Dari 20 atlet Taekwando yang bertanding berhasil meraih medali dikejuaraan tersebut.
 
Hal itu disampiakan, Pelatih tim Dojang Taekwondo Palas, Humaeira Karim Nasution, di Sibuhuan, Rabu (7/6/2023).
 
Dikatakan, medali yang berhasil diraih para atlet terdiri dari 9  medali emas, 9 medali perak dan 2 medali perunggu.
 
"Alhamdullilah, tim taekwando Palas berhasil mengharumkan nama daerah di kancah nasional," kata Humaeira.
 
Ia menambahkan, prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari motivasi Penanggungjawab dan Ketua Penglkab Taekwando Indonesia Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht,MM,M.Si,MH dan H.Achmad Fauzan Nasution M.PdI.
 
"Prestasi yang diraih para atlet taekwando di kejuaraan nasional karena memiliki keberanian, mental juara dan akhlak yang baik," ungkapnya.
 
Dojang Taekwando Palas berdiri tahun 2020 lalu telah mampu membuktikan prestasi dengan baik sebagai bukti ketekunan dan keuletan para atlet yang terus aktif berlatih dengan penuh semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Palas, pungkasnya.