PALAS - Untuk menjaring generasi terbaik dan berakhlak karimah, ratusan pelajar tamatan jenjang SMP dan MTs mengikuti seleksi akademik PPDB di MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset. Para peserta mengikuti test baca tulis Al Quran, wawancara dan test akademik secara satu persatu peserta seleksi PPDB jalur reguler.

Untuk seleksi menjaring siswa baru tahun pelajaran 2023-2024 dilakukan cukup selektif agar menghasilkan siswa generasi terbaik karena MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset menjadi madrasah unggulan di Kabupaten Palas.

Antusiasme peserta yang mengikuti tes akademik penerimaan siswa baru ini menunjukkan kemampuan untuk saling bekompetisi agar dapat diterima dimadrasah yang menjadi pilihan utama para lulusan SMP dan MTs Swasta dan Negeri.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag, Senin (29/5/2023) mengatakan, para peserta didik yang mengikuti seleksi test akademik, sebelum memasuki ruangan test terlebuh dulu diberikan arahan.

Dikatakan, para peserta test seleksi akademik PPDB diterapkan dan dianjurkan untuk selalu senyum ramah dan sapa salam sebagai bentuk untuk meningkatkan semangat positif dalam mengikuti seleksi.

"Melalui seleksi akademik ini diharapkan menghasilkan siswa unggul, berprestasi serta berakhlakul karimah yang memberikan motivasi untuk kemajuan madrasah kedepan," pungkasnya.