TOBA - Kapolsek Balige Kompol Agus Salim Siagian setelah menjalankan tugasnya di Kepolisian puluhan tahun akan memasuki masa pensiun dan lepas Dinas dari Kepolisian. Jelang serah terima jabatan dari Kapolsek lama Kompol Agus Salim Siagian kepada Kapolsek Penggantinya nanti Polres Toba Jumat, (26/05/2023) melakukan verifikasi administrasi sebelum resmi ditinggalkan Kompol Agus Salim Siagian yang memasuki masa pensiunnya.
 
Kunjungan tim verifikasi di Mako Polsek Balige hadir dan disambut langsung Kapolsek Balige Kompol Agus Salim Siagian bersama jajaran Perwira dan stafnya Kanit Binmas Aipda M Parhusip, Kanit Reskrim AKP.E.Siahaan, Kanit Intelkam Bripka E Situmorang dan personil lainnya jajaran Polsek Balige.
 
Hadirnya tim Verifikasi Polres Toba di Mako Polsek Balige dalam menjalankan tugas verifikasi dipimpin Ketua Tim Verifikasi Kompol Berman Simarmata, S.H, didampingi Plt Kabag Logistik AKP.Sintong Simanjuntak, Kasi Propam AKP.Syrus Sijabat, Kasat Narkoba AKP Yugun B. Bagariang,S.H,M.M, Kasiwas Iptu Irwanta Manik beserta 6 anggota jajaran Polres Toba.
 
Ketua Tim Verifikasi Kompol Berman Simarmata, S.H dalam penuturannya kepada beberapa awak media menjelaskan, verifikasi merupakan hal rutin yang dilakukan Polri di saat setiap ada jajaran pejabat yang akan memasuki pensiun dan akan melakukan masa pergantian pejabat di lingkungan Polri.
 
Disampaikannya, dalam hal verifikasi ini kami melaksanakan Verifikasi Pengecekan Inventaris, Pengecekan realisasi penyerapan anggaran TA. 2020 s/d TA. 2023 dan pengecekan jumlah Kasus Tindak Pidana TA. 2020 s/d TA. 2023, sebutnya
 
“Verifikasi ini untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas,” ujarnya mewakili Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik
 
Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasie Humas AKP.Bungaran Samosir kepad www.gosumut.com melalui penjelasan tertulisnya menyampaikan, Kehadiran tim verifikasi di Mako Polsek Balige sesuai perintah tugas dari pimpinan untuk memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi pejabat dan kesatuan yang akan melaksanakan pergantian pimpinan.
 
“Verifikasi bertujuan untuk mendapatkan laporan yang valid, sehingga saat serah terima pejabat lama dengan pejabat baru nantinya tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan,” ujarnya.
 
Tim melakukan verifikasi terhadap semua data yang berkaitan dalam tugas-tugas kepolisian yang sudah berjalan berikut mencocokan semua data barang-barang inventaris,” tandasnya.