TOBA - Untuk persiapan pengamanan even F1H2O Powerboat di Balige, tahun 2024, Polres Toba menggelar Focus Group Discusion (FGD), di Aula Harungguan Mardemak Mako Polres Toba, Rabu (24/5/2023). Kegiatan ini digelar untuk pengkajian troublespot/rawan macet di wilayah hukum Polres Toba jelang dan hingga pelaksanaan F1H2O Powerboat.
 
Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasie Humas, AKP.Bungaran Samosir keterangan tertulisnya menyebutkan, FGD ini dihadiri Kasubdit Kamseltib Ditlantas Polda Sumut AKBP A.Tarigan bersama jajaran pendamping, Kasat Lantas Polres Toba Iptu Rapindo Siahaan, Ahli Transportasi, Dinas BPTD, Dinas BBPJN , Dinas PUTR Toba, Dinas Perhubungan dan Bapeda Toba.
 
Dalam kesempatan itu ujarnya, Kapolres Toba menyebutkan FGD yang digelar akan menjadi wadah kolaborasi bersama antar instansi terkait dalam upaya mempersiapkan dengan matang untuk persiapan pelaksanaan pelayanan pengaman dan rekayasa lalu lintas. 
 
Ia juga menekankan, pengamanan dan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan lebih baik daripada tahun sebelumnya, 2023.
 
Semua itu lanjutnya, demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Toba khususnya pengunjung serta wisatawan yang datang menyaksikan pagelaran F1H2O serta berwisata diberbagai kawasan wisata Danau Toba.