PALAS - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan SK Menteri Dalam Negeri tentang penugasan Wakil Bupati menjadi Plt Bupati Padanglawas(Palas), di Rumah Dinas  Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (24/5/2023). Wakil Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Padanglawas berdasarkan SK Mendagri untuk roda pemerintahan di  Kabupaten Padanglawas(Palas) dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Palas.
 
Penugasan Plt Bupati Padanglawas ditandai dengan penyerahan SK  Menteri Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gunernur Sumut  Nomor : 100.2.1.3/2482/SJ tanggal 8 Mei 2023 tentang penugasan Wakil Bupati Padanglawas sebagai Plt Bupati Palas yang ditandatangani oleh Mendagri,Muhammad Tito Karnavian. 
 
Isi surat Menteri Dalam Negeri tersebut dijelaskan, dalam rangka menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Padanglawas Wakil Bupati dihunjuk sebagai Plt Bupati.
 
Hal itu berdasarkan surat Plt.Direktur Utama RSUP Nasional Dr.Cipto Mangunkusumo Nomor RS 01.01./VII.4/13:284/2023 tanggal 18 April 2023.
 
Perihal  penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan, hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji kesehatan  terhadap saudara Ali Sutan Harahap menyatakan kondisi kesehatannya tidak memenuhui syarat untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Palas. 
 
Plt Bupati Padanglawas, drg,H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH melalui pesan WhatsApp, Rabu (24/5/2023) menyampaikan, rasa syukurnya karena telah menerima SK Mendagri  Muhammad Tito Karnavian tentang penugasan Wakil Bupati sebagai Plt Bupati untuk memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Padanglawas (Palas).
 
Dikatakan, Gubernur Sumut  menekankan pejabat yang dikukuhkan sebagai Plt agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan roda pemerintahan  dengan baik hingga berakhir masa jabatan.
 
Gubsu juga berharap, pejabat yang dihunjuk sebagai Plt Bupati agar fokus melaksanakan tugas roda pemerintahan dan tetap menjaga kekondusifan didaerah.
 
"Laksanakan tugas yang diemban dengan amanah untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Padanglawas," pesan Gubsu kepada Plt Bupati Palas.
 
Penyerahan SK Mendagri oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH dihadiri Sekda Provinsi Sumut,Ir.Arief Sudarto Trinugroho,MT, Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara,Drs. Basarin Yunus Tanjung, M.Si, Ketua IDI Wilayah Provinsi Sumatera Utara dr. Ramlan Sitompul, Sp.THT.
 
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Padanglawas, Irsan Bangun Nasution,SE, Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Amrizal Nasution,Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan S.IK,M.Si, Kajari Palas, Teuku Herizal SH,MH dan  Sekda Kabupaten Palas, Arpan Nasution, S.Sos.