PALAS - Upaya mendukung kelancarkan transportasi arus laulintas warga melalui jembatan gantung sebagai sarana utama ke Kecamatan Huristak, Kecamatan Huristak. Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah bersama Guru SDN Tobing Jae dan Air Gala melaksanakan gotong royong memperbaiki lantai jembatan rusak di jembatan  gantung Tobing Jae, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padanglawas (Palas).
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun Tengah,AKP Syawaluddin H. SH mengatakan, kegiatan gotong royong ini sebagai wujud kepedulian untuk kelancaran akses keluar masuknya warga menuju kecamatan Huristak.
 
"Kepedulian menjaga keselamatan warga yang mengunakan akses jembatan gantung Tobing Jae, sebagai bentuk sinergitas Polri dan masyarakat,"katanya,Rabu(24/5/2023).
 
Dikatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah, Aipda Irdan Saleh Hasibuan bersama Guru SDN Tobing Jae Air Gala, Pinondang Nasution S.Pdi, terjun kelokasi jembatan gantung untuk  memperbaiki lantai papan jembatan gantung yang  rusak agar tidak  berlobang yang di khawatirkan mengancam keselamatan warga.
 
"Lantai papan jembatan gantung yang rusak dan terlepas,kembali dipaku serta di ikat dengan menggunakan rantai bekas sepeda motor, sehingga warga  yang melintas di jembatan gantung   merasa aman dan tidak merasa khawatir terjeblos," ungkap Syawaluddin.
 
Ia juga mengimbau, masyakat untuk bersama -sama memelihara akses jembatan gantung ini sebagai sarana untuk kelancaran arus transportasi dengan tetap menjaga dari kerusakan.