PALAS - Usai peringatan Hari Kebangkitan Nasional(Harkitnas) ke 115, Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke lima organisasi perangkat daerah (OPD). Sidak secara tiba-tiba dimaksud untuk melihat secara langsung kinerja ASN pelayanan dan kedisplinan pegawai di setiap OPD yang ada di lingkungan kerja Pemkab Palas.

Kelima OPD yang di sidak oleh Plt Bupati, masing-masing,Sekretariat Setdakab, Bappeda, BKD, BPKAD dan Pertanian.

Di kegiatan sidak tersebut, Plt Bupati Palas berharap, ASN bekerja sesuai tupoksi serta meningkatkan kedisplinan dan menjaoan tugas pelayanan dengan baik ke masyarakat di masing-masing OPD.

Dikesempatan sidak itu, Plt Bupati menanyakan absensi dan sistim pelayanan serta kedisplinan pegawai dalam bertugas sesuai ketentuan dan aturan pemerintah.

"Kegiatan sidak ini untuk memastikan kedisplinan dan pelayanan yang diberikan masing-masing OPD kepada masyarakat, artinya setiap pimpinan OPD memiliki tanggungajawab terhadap pembinaan bawahan khususnya disiplin kehadiran dan keaktifan dalam bekerja sesuai waktu dan ketentuan pemerintah,"ungkap Plt Bupati.

Ia juga berharap, setiap Kadis,Kaban harus paham tupoksi ASN dalam memberi pelayanan terbaik kemasyarakat dan tingkat kedisplinan kehadiran.

"Sebagai abadi negara harus mengabdi secara ikhlas untuk tingkatkan pelayanan, Kita harus ramah dan tanya apa yang bisa dibantu,"ujar Plt Bupati, Senin (22/5/2023).

Selain itu, Ia juga berpesan, kepada masing-masing kadis dan kaban untuk memaksimalkan pelayanan dan kedisplinan kerja sesuai aturan ketentuan bagi setiap ASN.

"Masyarakat saat ini membutuhkan keseriusan, keramahtamahan dalam pelayanan.Karena itu, ASN dan honorer yang bertugas di setiap dinas harus paham tentang aspek pelayanan yang baik," tandasnya.