ASAHAN - DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan optimis dan yakin dapat memenangkan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Asahan. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane didampingi para pengurus setelah mendaftarkan 45 Bacaleg Golkar ke KPUD Asahan, Minggu (14/5/2023).

Efi mengungkapkan, target Partai Golkar minimalnya harus mendapatkan 9 kursi DPRD di Kabupaten Asahan dengan mengerahkan seluruh kekuatan Partai Golkar.

"Kamu menargetkan sembilan kursi DPRD di Kabupaten Asahan," cetus Efi Irwansyah Pane kepada sejumlah wartawan.

Untuk mencapai target itu, Partai Golkar selalu melakukan konsolidasi terhadap para kader partai dan sayap partai. Yang mana, Partai Golkar memiliki banyak hasta karya.

"Adapun yang kami lakukan yaitu konsolidasi partai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga ke dusun. Menguatkan hasta karya, menguatkan basis organisasi pendiri maupun yang didirikan Partai Golkar, kemudian membantu Bacaleg kita untuk melakukan sosialisasi seluas-luasnya di dapil masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, Partai Golkar komitmen bahwa Bacaleg Golkar bisa mewarnai politik di Kabupaten Asahan dan bisa memenangkan kontestasi politik tahun 2024 yang diawali dengan Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

"Ini pesta demokrasi, pesta itu harus gembira, jadi masyarakat harus menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin dan kemudian kita berpolitik damai dan jangan bersinggungan serta bisa menikmati proses pemilu ini dengan benar-benar nyaman dan tertib," tuturnya.

Keyakinan Efi dalam meraih kemenangan di Kabupaten Asahan dengan menargetkan suara di beberapa yang dengan harapan mendapatkan lebih dari satu kursi.

"Ada beberapa dapil yaitu dapil satu, dua, tiga dan empat yang menjadi target kami untuk mendapatkan lebih dari satu kursi pada setiap dapil itu. Karena dapil tersebut memiliki jumlah kursi yang lebih banyak dibandingkan dapil lainnya. Selain itu, menurut evaluasi kami, Bacaleg kami yang ada di dapil itu memiliki kinerja yang bagus dan memiliki trend yang sangat baik," tutupnya.