PALAS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padanglawas (Palas) mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Palas Sabtu (13/5/2023) berlokasi di Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Pendaftran 30 Bacaleg PKB dipimpin Ketua DPC PKB Palas, H.Fahmi Anwar Nasution bersama Elfin Hamonangan Harahap yang juga anggota DPRD Palas bersama jajaran pengurus dan puluhan kader PKB dengan berkonvoi mengendarai sepeda motor.

Rombongan Partai PKB disambut langsung oleh Ketua KPU Palas, Indra Syahbana Nasution bersama Komisioner dan jajaran serta Ketua Bawaslu, Rahmad Siregar dan M.Faisal Nasution dan jajaran.

Ketua PKB Palas, H.Fahmi Anwar Nasution mengatakan, syarat-syarat dokumen telah dipenuhi. Dirincikan ada 30 berkas Bacaleg yang terdaftar mewakili dari 3 dapil di pemilu 2024 untuk pemilihan legislatif.

“Target kita,tidak muluk -muluk hanya menargetkan pimpinan dewan di legislatif pada pemilu 2024 nanatinya,” jelasnya.

Sementara disiunggung untuk keterwakilan Bacaleg perempuan sebanyak 30 persen sudah terpenuhi di masing-masing dapil.

Ia mengaku, target di pemilu 2024 nanti merebut pimpinan dewan karena hal ini merupakan yang realistis dengan harapan tercapai sesuai yang diharapkan.

Kata H.Fahmi, dokumen pengajuan persyaratan Bacaleg, telah dipenuhi dengan mendaftarkan 30 Bacaleg dari PKB ke pihak KPU Palas.

Selanjutnya, sambungnya, Pihak KPU melakukan proses perbaikan dan pemeriksaan verifikasi administrasi dan keabsahan dari dokumen Bacaleg yang diajukan PKB Palas.

"Para Bacaleg PKB, optimis target mebut pimpinan dewan dapat tercapai dengan strategi bergerak bersama untuk mewujudkan kemenangan pemilu legislatif," pungkasnya.