SIBOLGA - Partai NasDem Kota Sibolga resmi menyerahkan berkas daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Kamis (11/5/2023). Rombongan DPD NasDem Kota Sibolga mendatangi KPU Sibolga dijalan S.Parman Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota sekitar pukul 12.00 WIB. 
 
Prosesi penyerahan berkas bacaleg ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD  NasDem Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dengan didampingi Sekretaris NasDem Kota Sibolga Sukri Penarik serta pengurus lainnya dan dihadiri beberapa orang para bakal calon legislatif DPD NasDem Kota Sibolga.
 
Di KPU Kota Sibolga, rombongan diterima oleh Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid berserta empat komisioner lainnya. 
 
Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan usai pengajuan berkas Bacaleg kepada pihak KPU Kota Sibolga menyatakan bahwa pihaknya sudah jauh hari melengkapi berkas pendaftaran. Termasuk pemenuhan regulasi perwakilan perempuan.
 
Lanjutnya menyatakan, NasDem Kota Sibolga sendiri telah memenuhi kuota pendaftaran bacaleg sebanyak 20 orang dengan pembagian 12 Bacaleg di Dapil Dua dan 8 Orang Bacaleg di Dapil 1. 
 
"Dari keseluruhannya telah tercukupi keterwakilan perempuan di masing-masing daerah pemilihan," ujarnya.
 
Sementara itu, disinggung mengenai target jumlah kursi legislatif yang akan diraih NasDem Kota Sibolga pada pemilu 2024 mendatang, Ketua DPD NasDem Kota Sibolga ini menyampaikan harapannya agar raihan kader NasDem yang menjadi legislatif di DPRD Kota Sibolga bisa melebihi hasil di pemilu di Tahun 2019 lalu. 
 
"Kita berharap capaian di Pemilu 2024 bisa melebihi hasil pada Pemilu 2019 lalu," ungkapnya seraya menambahkan agar kader NasDem Kota Sibolga agar benar-benar berjuang untuk mewujudkan capaian yang diinginkan.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kota Sibolga menyampaikan di hari ke 11 sejak dibukanya pendaftaran pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota Sibolga baru tiga parpol yang telah menyerahkan berkas yakni PDIP, Nasdem dan PKS. 
 
"Tiga berkas pengajuan bacaleg milik ketiga Parpol itu dinyatakan lengkap 100 persen akan tetapi nantinya akan diverifikasi kembali melalui aplikasi Silon," pungkasnya.