LANGKAT - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Salapian, menggelar rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di aula kantor camat Rabu (10/5/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Salapian M.Saleh Tarigan,S.Sos, Kapolsek Salapian AKP B Ginting diwakilkan oleh Kanit Binmas Aiptu Hartoyo.

Camat Salapian M.Saleh Tarigan,S.Sos dalam arahannya merespon PPS dan PPK dan mengungkapkan harapannya agar para PPS dan PPK tetap bekerja secara profesional dan terintegritas.

"Mari melaksanakan tugas kita dengan tetap profesional dan terintegritas.Bentuk integritas yang diharapkan adalah data yang kita dapatkan sedapat mungkin diterima oleh semua pihak dan pada akhirnya kita mendapatkan data yang benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan," kata M.Saleh Tarigan,S.Sos.

Sementara Ketua PPK Salapian Sutrisno kepada awak media mengatakan, Rapat pleno dilaksanakan sebagai tahapan pemilu sekaligus wahana untuk mengakomodir tanggapan dan saran dari Stakholder terkait dan berbagai unsur lainnya.

"Tujuan rapat pleno terbuka untuk mobiler perbaikan data pemilih sementara yang akan dilaporkan ke KPU Kabupaten Langkat,
sehingga data pemilih di pemilu tahun 2024 yang akan datang benar-benar akurat, ucap Sutrisno didampingi Anggota PPK Salapian.

Diungkapkan Sutrisno, bahwa dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan kerja PPK pada pemilu tahun 2024, dirinya selalu meminta dukungan dari Stakholder terkait dan berbagai unsur lainnya.

Sehingga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Sutrisno berkeyakinan PPK Salapian dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Dengan adanya sinegisitas dari berbagai pihak, saya yakin PPK Salapian mampu menyukseskan pemilu 2024 nanti,"tegasnya.

Adapun hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilihan umum tahun 2024 tingkat kecamatan Salapian, yang dituangkan dalam berita acara Nomor : 10/PK.01-BA/120502/2023 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Tingkat Kecamatan Salapian Pemilihan Umum Tahun 2024 yakni jumlah Desa/Kelurahan 17, Jumlah TPS 90, pemilih aktif 20609, pemilih baru 0, pemilih tidak memenuhi syarat 93, perbaikan data pemilih 6, pemilih potensial non KTP-el 413.*