MEDAN - Sebuah sepeda motor dilaporkan hilang saat diparkirkan di Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, tepatnya di depan kantor PT Jasa Marga, Sabtu (6/5/2023).

Motor Honda Beat BK 5900 AFM warna hitam yang hilang itu milik Darwin, seorang pekerja. Dia mengatakan, pagi itu seperti biasanya dia pergi dari rumah untuk bekerja. Motornya diparkir di halaman sebuah rumah. Lalu, dia dijemput bus perusahaan.

Beberapa orang lain melakukan hal serupa. Dan halaman rumah itu juga menjadi tempat parkir. “Pulang sore sekitar jam 4 ke parkiran udah gak ada (motor),” kata korban.

Korban mengatakan saat itu ada sekitar 7 motor yang terparkir. Saat mereka pulang, beberapa sepeda motor sudah rusak kunci kontaknya. Naas bagi Darwin, motornya yang hilang. "Saya sudah laporkan ke Polsek Medan Labuhan.

Kapolsek Labuhan Kompol Mustafa Nasution melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Purnomo mengatakan mereka telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian. Beberapa keterangan sudah diperoleh.

“Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, petugas Unit Reskrim yang sedang Piket sudah melakukan cek TKP bersama korban,” ujarnya.

Agus menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama untuk lebih waspada dan saling menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

"Parkirkan kendaraan di tempat yang terang dan gunakanlah kunci ganda serta untuk lebih waspada terhadap pelaku-pelaku curanmor,” imbaunya.*