PALUTA - Seorang bocah bernama Fitra Harahap (6) warga Desa Parsarmaan, Kecamataan Potibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tenggelam di Sungai Batang Pane, Sabtu (6/5/2023). Kronologi hilangnya bocah ini pada Jum'at (5/5/2023) sekira pukul 12.15 WIB. Di mana korban Fitra Harahap sedang mandi bersama temannya Mahmud Harahap (6) dan Fadli Harahap (6) di sungai Batang Pane, Desa Parsarmaan, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Saat ketiganya mandi disungai, tiba-tiba debit air naik dan tidak disadari korban dan rekannya, sehingga korban Fitra Harahap tenggelam terbawa arus sungai, sedangkan dua rekannya selamat.

Kepala Basarnas Tabasel, MR. Rangkutan kepada media membenarkan peristiwa tenggelamnya bocah usia enam tahun tersebut, saat permintaan ini sudah menerjunkan tim untuk menelusuri sungai Batang Pane untuk mencari keberadaan korban.

"Pihaknya telah menurunkan tim,untuk melakukan pencarian korban. Dan sebagaian masih di Padangsidimpuan juga sedang melakukan pencarian," katanya.

Kegiatan pencarian sudah dimulai pada Jumat (5/5/2023) bersama tim gabungan Basarnas, BPBD Kabupaten Paluta, personil Polsek Padangbolak, personal TNI beserta masyarakat setempat dan keluarga.