SIANTAR - Tersangka pencuri meteran air bercucuran darah setelah kepergok saat akan melakukan aksinya di Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (6/5/2023). Pelaku yang telah viral beberapa waktu lalu di media sosial (Medsos) karena aksinya tersebut, diketahui bernama Ipan, warga Jalan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Bahkan saat melakukan pencurian itu, Ia tidak sendirian melainkan dengan seorang temannya yang berhasil melarikan diri.
 
"Iya ada tadi pagi sekitar pukul 03.30 Wib, diamankan warga dan sekarang kita masih melengkapi laporannya sembari menunggu korban membuat laporan kesini (Polsek Siantar Selatan)," ucap Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuahta Saragih.
 
Edi mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari kecurigaan korban bernama Ela Silalahi (41), dimana ia mendengar suara sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku berhenti didepan rumah milik korban sembari membawa kunci untuk membuka meteran air.
 
Pada saat mengetahui sepeda motor berhenti didepan rumahnya, korban tidak langsung keluar dari rumah melainkan ia mengintip dari jendela rumahnya. Kemudian, ketika akan melancarkan aksinya korban keluar dari rumah dan sempat terjadi adu jotos terhadap ketiganya.
 
"Jadi pelaku berjumlah dua orang, memang saat kejadian antara korban dan pelaku sempat terjadi adu jotos. Tapi korban hanya bisa melumpuhkan satu pelaku (Ipan) sedangkan temannya berhasil melarikan diri," tutupnya
 
Informasi yang didapat bahwa mereka telah berhasil mencuri sebanyak 11 meteran air dan telah dijual perbuahnya sebesar Rp 400 ribu kepada penadah bermarga Simbolon yang diketahui sebagai warga Parluasan, Kecamatan Siantar Utara.