SIMALUNGUN -  Sepasang Suami Istri (Pasutri) diamankan setelah diduga melakukan pencurian sepeda motor di Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol, Kamis (4/5/2023). Terduga pelaku diketahui bernama Kurniawan (26), dan Juniarti boru Sembiring (22), warga Dusun Rampah, Kota Imbaru Langkat.

"Iya semalam keduanya (Pasutri) sudah diamankan bang di Polsek Purba, si Kurniawan ini merupakan mekanik bang," ucap korban Soemardi Sinaga melalui pesan singkat whatsaap, Jumat (5/5/2023).

Menurut keterangannya, sebelum terjadi pencurian, sepeda motor Suzuki Sonic BK 3293 WAF milik korban diparkirkan didepan rumahnya, dimana pada saat itu korban sedang terlelap tidur.

Namun sekitar pukul 01.30 Wib, korban dikejutkan dengan suara panggilan dari temannya, bahwa sepeda motor miliknya ada yang membawa ke arah dermaga Haranggaol.

"Waktu saya kejar kesana, sepeda motor saya sudah tidak ada lagi disana (Dermaga). Tapi dikarenakan teman saya melihat kalau sepeda motor saya bisa hidup karena dibantu oleh kedua pasutri itu makanya saya tanya ke mereka, dan memang diakui keduanya," terangnya.

Menurut pengkuan kedua terduga pelaku kepada korban, bahwa pada saat itu sepasang suami istri itu sedang memancing di dermaga. Namun dikarenakan pelaku yang membawa sepeda motor miliknya itu meminta tolong kepada kurniawan agar sepeda motornya dihidupkan, sehingga Kurniawan pun membantunya.

Setelah mendapatkan pengakuan dari terduga pelaku, kemudian keduanya dibawa ke Polsek Purba untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Purba Iptu Marolop Purba, melalui Kanit Reskrim Ipda Surya Morryes ketika dikofimasi tentang diamankan kedua pasangan suami istri tersebut dibenarkannya.

"Iya benar, sampai sekarang pasutri itu masih berada di Polsek Purba, silahkan datang kesini (Polsek Purba)," tutupnya singkat melalui pesan whatsaap.