MADINA - Puncak arus balik usai berlebaran hari raya Idul Fitri 2023, sejumlah loket bus dan loket travel di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dari rute Panyabungan ke Kota Medan, masih dipenuhi oleh pemudik, Selasa (2/5/2023). Pantauan wartawan, malam ini masyarakat masih memadati sejumlah loket mini bus di Kecamatan Panyabungan tersebut, bersama keluarganya kembali pulang ke Kota Medan maupun Kota Padang Sumatera Barat dengan membawa koper. 

Tak terkecuali para pelajar juga ikut mudik balik setelah libur lebaran di kampung halamannya masing-masing. 

Menurut penjaga loket, dalam kurun waktu tiga hari belakangan ini telah ramai dipenuhi oleh pemudik. Bahkan untuk malam ini pihaknya memberangkatkan 7 angkutan baik menuju ke Kota Padang dan Kota Medan. 

"Mulai  tanggal 29 hingga 2 Mei hari ini puncak dari pada pengangkutan kita naik drastis, artinya kita bisa memberangkatkan mobil angkutan tujuh unit dengan rute Kota Padang dan Kota Medan pada malam ini, " kata Madan Rangkuti penjaga loket mini bus PT Taxi Kita Jaya di Panyabungan. 

Madan mengatakan para pemudik ini memilih berangkat untuk arus balik karena untuk mengejar kerja di instansi pemerintahan yang sudah masuk kerja seminggu yang lewat serta ada juga berkerja swasta. Dan para pelajar yang bersekolah di kota luar juga ikut mendominasi berangkat arus balik mudik tersebut. 

Dia juga mempridiksi puncak arus balik pemudik akan berkahir pada esok harinya 3 Mei 2023.