PADANGSIDEMPUAN -  Kepolisian jajaran Polda Sumut meminta setiap perkantoran untuk meningkatkan kewaspadaan, pasca-terjadinya aksi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, pada Selasa, (2/5/2023) kemarin. Untuk meningkatkan pengamanan tersebut Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, melakukan kunjungan ke Kantor MUI  setempat sekaligus melakukan Silahturahmi ditengah suasana Idul Fitri 1444 H.

Pada kunjungan tersebut AKBP Dwi Prasetyo Wibowo didampingi Kabagops Kompol S Silitonga, SH, KBO Satintelkam Ipda AE Sitompul dan disambut Ketua MUI Kota Padang Sidempuan, Drs H Zulfan Efendi Hasibuan, MA bersama Wakil Ketua Dr H Anwar Ajim Harahap, MA dan Sekretaris Drs H  Samsudin Pulungan.

"Kegiatan mendadak ini, pasca penyerangan kantor MUI Pusat oleh Orang Tak Dikenal (OTK) serta Untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam mendukung tugas pokok Kepolisian kedepannya untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Padang Sidempuan," AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Kepada Ketua MUI Kota Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyampaikan agar kantor MUI membuat satu pintu masuk ke dalam kantor, agar lebih mudah mengawasi siapa saja yang keluar dan masuk kantor.

Pihaknya juga menekankan agar aktif melaksanakan patroli bersama  ke kantor MUI Kota Padang Sidempuan dan Kediaman Pengurus MUI Padang Sidempuan.

Pada kunjungan itu juga AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, langsung memerintahkan Sat Intelkam untuk memonitor situasi Kantor MUI maupun Kediaman Pengurus MUI Kota Padang Sidempuan agar mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Padang Sidempuan ustad Drs H Zulfan Efendi Hasibuan, MA mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan kepada kami pengurus MUI Kota Padang Sidempuan dan akan selalu berkordinasi apabila adanya hal-hal yang mengganggu/ meneror para pengurus MUI Padang Sidempuan.

"Kami berharap agar pihak Polres Padang Sidempuan dapat mengawasi Kantor MUI Padang Sidempuan maupun kediaman para pengurus MUI atau FKUB Kota Padang Sidempuan walaupun sampai sampai saat ini belum adanya aksi teror terhadap Kantor MUI maupun pengurus MUI Kota Padang Sidempuan," ungkap Zulfan Efendi Hasibuan.