TOBA - Untuk meningkatkan serta menambah jumlah pengunjung hadir berlibur/berwisata di Toba Caldera Resort (TCR) Sibisa Kecamatan Ajibata di edisi Lebaran, 1444 H Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menambah berbagai fasilitas dan wahana permainan baru untuk dinikmati para wisatwan di sekitar kawasan lokasi wisata Toba Caldera Resort. Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam siaran persnya, Senin (24/04/2023) menyebutkan, penambahan wahana baru yang dibuat BPODT untuk mendukung capaian jumlah sasaran target wisatawan untuk hadir berkunjung/berwisata di wilayah kawasan wisata Caldera Toba Resort (TCR) Sibisa dari jumlah wisatawan yang hadir di tahun-tahun sebelumnya.
 
"Kita menargetkan capaian target jumlah pengunjung di tahun 2023 ini sebanyak 60.000 pengunjung," ujarnya.  
 
Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, untuk mewujudkan sasaran target ini saat ini BPODT telah melakukan pembenahan dengan penambahan beberapa fasilitas hiburan rekreasi bagi wisatwan dengan penambahan fasilitas rekreasi wahana baru di Toba Caldera Resort yang bisa untuk di nikmati para pengunjung di antaranya, flying fox, paintball dan panahan.
 
"Perlu kami sampaikan kepada semua pengunjung, wisatawan yang hadir berwisata di Toba Caldera Resort Sibisa, untuk permainan wahana flying fox para pengunjung tidak perlu ragu dan khwatir disaat bermain flying fox. karena seluruh pengawasan dan tingkat keamanannya telah memenuhi SOP serta seluruh Tim khususnya instruktur flying fox sudah memiliki sertifikat operasional dan telah memiliki SOP (Standart Operational Prosedur) dalam pengoperasian flying fox untuk digunakan setiap warga pengunjung (wisatawan).
 
“Saat ini para pengunjung dapat menikmati wahana baru di Toba Caldera Resort. Kami telah menyediakan permainan flying fox, P
Paintball dan panahan. Seluruh pengunjung/wisatawan yang ingin mencoba flying fox tidak perlu takut karena tim sudah memiliki SOP demi menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung/wisatawan disaat penggunaan wahana bermain khususnya Flying Fox,” jelas Jimmy.
 
Amang Simbolon salah seorang pengunjung Toba Caldera Resort (TCR) asal Siantar yang menikmati Flying Fox mengakui dan menyebutkan saat ini TCR Sibisa sudah banyak mengalami  berubah.
 
“Tadi kami setelah berfoto-foto bersama keluarga di Spot Jokowi, anak-anak mengajak mencoba bermain Flying Fox di TCR. Permainannya cukup seru, harapannya semoga ada lagi permainan yang baru terkhusus untuk permainan anak-anak, sehingga dapat membuat anak-anak bersama orangtuanya betah di Toba Caldera Resort ini,” ujar Amang Simbolon.