TOBA - Hari pertama perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H (Sabtu, 22 April 2023) volume kendaraan di Kabupaten Toba baik yang melintas secara khusus yang memasuki kota Balige tampak ramai oleh para pemudik.
Tampak dalam pantauan www.gosumut.com di lapangan Kota Balige hingga malam ini pukul 19.30 Wib Sabtu, (22/04/2023), volume kendaraan yang masuk dan lalu lalang di kota Balige ramai dan memanjang. Tampak arus lalu lintas sedikit merayap.

Tampak para petugas dari unsur Forkopimda Kab Toba yang tergabung dalam Operasi Ketupat Toba 2023 tetap kontinyiu secara aktif mengatur Lalu Lintas supaya jangan samapai terjadi kemacetan yang bisa menghalangi arus mudik danntetap lancar.

Dari para pemudik banyak yang singgah beristirahat sebentar sambil menikmati kuliner dan suasana malam di Kota Balige.

Padal Pos Pelayanan Jln. Bypass Longat Balige Ipda Rollys Marpaung saat dikomfirmasi beberapa awak Media melalui telpon selulernya menjelaskan, "Volume kendaraan untuk Roda 4 tercatat sebanyak 120 - 150 kendaraan perjam dan untuk Roda 2 sebanyak 40 - 60 kendaraan perjam yang melintas.jelas Ipda Rollys Marpaung

Dijelaskannya, Walau ada kenaikan volume kendaraan di lebaran hari pertama perayaan hari Raya Idul Fitri hari ini, menurutnya situasi lalu lintas masih terkendali lancar, aman dan kondusif. ungkapnya

"Para pemudik yang melintas yang mengebdarai kendaraan pribadi dan rida Dua ada yang berhenti untuk beristirahat di sejumlah pos PAM/Yan (Pengamanan/Pelayanan) yang tersedia di sepanjang jalur mudik Janlinsum jajaran wikayah Hukum Polres Toba khususnya di Pos Pam/Yan Jln.Balige Bypass Kabupaten Toba." pungkasnya.